Items where Division is "Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika" and Year is 2015

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: , | A | B | C | D | E | F | H | I | K | L | M | N | O | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items: 186.

,

, Masrurotun and , Drs. Slamet HW, M.Pd. (2015) Peningkatan Kemandirian Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Pair Solo Pada Siswa Kelas VIII SMP Al-Muayyad Mangkuyudan Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

, Wulandari and , Prof. Budi Murtiyasa, M. Kom, (2015) Eksperimentasi Problem Based Instruction (PBI) Dengan Open Ended Dan Closed Ended Ditinjau Dari Kemampuan Awal Terhadap Prestasi Belajar Pada Materi Lingkaran Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Sukodono Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

A

Abida, Anis Shihafiyatal and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Pengaruh Penerapan Rubrik Dalam Proses Penilaian Jawaban Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Sekolah Menengah Pertama Sekabupaten Kendal. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Adi Putra, Oki Rizqi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Peningkatan Kreativitas Dan Ketuntasan Belajar Matematika Dengan Model Discovery Learning Berbasis Numbered Heads Together Pada Siswa Kelas VIII Semester Gasal SMP Negeri 11 Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Aji, Tsaqibu J.N.S.A and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika (PTK Pembelajaran Matematika Kelas X AK 1 SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Alistina, Jevi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Peningkatan Koneksi Matematika Melalui Model Discovery Learning Berbasis Brainstorming Pada Siswa Kelas VIII-H Semester Genap SMP Negeri 5 Karanganyar Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Andriani, Galih Novita and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Perbandingan Melalui Metode Inquiri Learning Dengan Media LKS (PTK pada siswa kelas VIIB SMP Negeri 1 Tawangharjo Tahun Ajaran 2014 / 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anggraini, Dewi Setya and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Pemecahan Masalah Dan Kreativitas Belajar Matematika Melalui Pendekatan Scientific Dengan Model Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Pati Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Anitasari, Jihan Fauzin and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Upaya Meningkatkan Kreativitas Dan Hasil Belajarsiswa Pada Pokok Bahasan Perbandingan Dan Skala Berbantu Media Visual Dan Benda Konkrit (PTK Pada Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Tanon Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ariesta, Ovie Tiya and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Implementasi Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Kemampuan Representasi Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Arsyad, Abdul Azis Nasrudin and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Cooperative Script Pada Kelas Vii Semester Genap Di Smp Negeri 2 Gatak Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Astuti, Mega and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Pembelajaran Matematika Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Dan Discovery Learning (DL) Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Gondangrejo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Atika, Vivi Tia and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Dan Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Authentic Task (PTK pada Siswa Kelas VIII H Semester Genap SMP Negeri 3 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Aulia, Ermawati Rahayu and , Drs. H. Sumardi, MSi (2015) Analisis Kesulitan Melukis Dan Memahami Garis Istimewa Segitiga Pada Mahasiswa Pendidikan Matematika UMS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

B

Biliyanti, Anisa and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Pemahaman Konsep Belajar Matematika (Ptk Pada Siswa Kelas Viii Semester Ganjil Smp N 2 Gatak 2015/ 2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

C

Cahyani, Aprillia and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematika Dengan Model Discovery Learning (Ptk Pada Siswa Kelas VIIIA SMP Muhammadiyah 4 Sambi Boyolali Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Cahyaningrum, Siti and , Drs. Sumardi,M.Si (2015) Identifikasi Kesulitan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Prisma Dan Limas Siswa Kelas VIII Semester II SMP Negeri 4 Delanggu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Citrannissa, Chanivah Fitra and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Eksperimen Strategi Pembelajaran Discovery Learning dan Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

D

Darmawan, Adi and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Pembelajaran Matematika Melalui Metode Inquiry Terbimbing (Ptk Pada Siswa Kelas VII A Semester II SMP Negeri 2 Sawit Boyolali Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dewi Puspitosari, Amalia and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Pengaruh Strategi Discovery Learning Berbasis Ict (Information And Communication Technology) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis. Skripsi thesis, Universitas Muhammaiyah Surakarta.

Dwi Jayanti, Ida Rusiana and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Pengaruh Pendekatan Problem Posing Pada Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Pokok Bahasan Balok Kelas Viii Smp Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

E

Erawati, Enggi and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Peningkatan Kreativitas Siswa Pada Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Open-Ended(PTK di kelas VII Semester Ganjil SMP Negeri 1 Sambi Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Erawati, Erna and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Group Investigation(GI) (PTK Pembelajaran Matematika Kelas XI Tata Busana (TB) di SMK Muhammadiyah Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Erica Amanda Nugraheni, Valensia and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Eksperimen Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Berbasis Assessment For Learning (Afl) Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Matematis (Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ermilia, Fika and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Penerapan Metode Pembelajaran Team Game Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Siswa (PTK Pada Siswa Kelas VIII C Semester Genap SMP Negeri 1 Sambi Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ernastin, Wiba Dwi and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Pemecahan Masalah Matematika Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

F

Fadlen, M. Zakiyan and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Mahasiswa Dalam Mata Kuliah Struktur Aljabar I Melalui Strategi Snow Balling (PTK Pada Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UMS Semester V Kelas E Tahun Akademik 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fahni, Rofik and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) profil kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VII-A MTs Muhammadiyah 6 Karanganyar dalam menyelesaikan soal bangun datar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fatimah, Meliana Anggraeni and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Kontribusi Keharmonisan Keluarga Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Minat Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri Colomadu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fatimah, Siti and , Dr. Sumardi, M.Si and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Eksperimentasi Model Pembelajaran Discovery Learning (DL) Dan Problem Based Learning (PBL) Berbasis Assessment For Learning (AFL) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Tingkat Motivasi Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fatimah, Siti Nur and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Dan Pertidaksamaan Linier Di Kelas X SMK Prawira Marta Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fatmajanti, Umi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Awal Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ferdiana, Wury and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Studi Korelasi Antara Vocabulary Mastery, Grammar Mastery Dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Internasional Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Modern Islam Assalam Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Fibriana Sari, Kusmiyati and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Implementasi Strategi Conceptual Understanding Prosedurs (CUPS) Dengan Mengoptimalkan Alat Peraga Dan Question Student Have Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Kubus Dan Balok. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

H

Hananto, Rahadiyan Bayu and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Negeri 02 Kartasura Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Handayani, Febriana Ika and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Respon Mahasiswa Terhadap Pengembangan Nilai-Nilai Islam Setelah Mengimplementasikan Model Pembelajaran Matematika Yang Mengintegrasikan Nilai-Nilai Islam (Penelitian Pada Mahasiswa Pendidikan Matematika Semester 1 Kelas A Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Handika, Rizky Nugrah and , Dr. Sumardi, M.Si and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Eksperimentasi Model Pembelajaran Project Based Learning Dan Discovery Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Tingkat Kedisiplinan Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Harits, Ma'sum and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Respon Siswa Terhadap Penggunaan Facebook Sebagai Media Pembelajaran Matematika (Studi Kasus Terhadap Siswa Kelas X TKJ SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hasana, Zaeni and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Analisis Kesalahan Soal-Soal Pada Lembar Kerja Siswa Matematika SMP Kelas IX Tahun Ajaran 2013/2014 (Ditinjau Dari Aspek Kognitif). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hasiyati, Rafi’ah Emmi and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Strategi Learning Cycle Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Filial Pulutan Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hastuti1, Windha Puri and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika Melalui Strategi Problem Based Learning (PTK Pada Siswa Kelas VIIC Semester Genap SMP Negeri 22 Surakarta Tahun 2013/ 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Heliyana, Nunung Rossilvia and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA (PTK Pada Siswa Kelas VII MTS Negeri Surakarta II Semester Genap Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH SURAKARTA.

Hendrikawati, Oktaviani and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Eksperimentasi Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Project Based Learning Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemampuan Kreativitas Bagi Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Gatak Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hermawan, Taufik Budi and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Kemandirian Belajar Dan Pemecahan Masalah Melalui Pendekatan Scientifik Dengan Strategi Discovery LEARNING (PTK Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Mojogedang Tahun ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hermawati, Windha and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Prestasi Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Two Stay Two Stray pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Hidayah, Marfuqotul and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Penerapan Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matemtika Untuk Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Siswa Kelas VIII Semester II SMPN 1 Teras Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

hidayati, Nur and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Komunikasi Belajar Matematika dengan strategi Partners In Learning Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N I Sambi Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

I

Ihsan Syaifuddin, Muhammad and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Melalui Pendekatan Scientific Dengan Model Inquiry Learning Dalam Pembelajaran Matematika (PTK Pembelajaran Matematika Di Kelas XI MAN 2 Boyolali Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ihwan, Lutfi Patria and , Prof. Dr.Sutama, M.Pd (2015) Pengelolaan Nilai Inti Karakter Entrepreneurship Dalam Pembelajaran Matematika (Studi Fenomenologi di SMP Lazuardi Kamila GIS Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Indah Aditya Nur Permadi, Ayu and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Problem Based Learning Dan Make A Match Ditinjau Dari Motivasi Belajar Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 2 Colomadu Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Indriastuti, Agustina and , Drs.Arief Wibowo, M.Ag (2015) Upaya Meningkatkan Keaktifan Siswa Melalui Strategi (PBL) Problem Based Learning Berbasis Stad(Student Teams Achievement Division)(PTK Dalam Pembelajaran Matematika Kelas XI Semester Genap SMK Negeri 9 Surakarta Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammaiyah Surakarta.

Irjayanti, Widhi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Kontribusi Kemampuan Berpikir Kreatif, Number Sense, Dan Komunikasi Matematis Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ismiati, Yutik and , Drs. Ariyanto, M.Pd. (2015) Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Dan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (PTK pada siswa kelas XI OC SMK Harapan Kartasura tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

K

Kadarsih, Wulan and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Strategi Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dan Mind Mapping terhadap Pemahaman Konsep ditinjau dari Kemandirian Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP N 1 Mojolaban Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Karismah, Anjar Sari Nuzul and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Kontribusi Perilaku Siswa, Fasilitas Belajar, dan Motivasi terhadap Hasil Belajar Matematika di Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kartikasari, Merisa and , Rita Pramujiyanti Khotimah,S.Si, M.Sc (2015) Pola Pikir Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Permasalahan Pada Mata Kuliah Persamaan Diferensial. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Karunia, Nite Desi and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Pengaruh Pemberian Reward Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Ditinjau Dari Sikap Siswa Dalam Belajar (Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Surakarta Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khasanah, Fadhilah Munawaroh and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PTK pada siswa kelas VII semester genap SMP N 1 Ngemplak). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khasanah, Sholikatun and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Pengembangan Bahan Ajar Matematika Berbasis Pendidikan Nilai Islam Pada Pokok Bahasan Himpunan Di Mts Negeri Mlinjon Klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khasanah, Ummi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Kesulitan Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Pada Siswa Smp Negeri 1 Colomadu Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khasanah, Vertye Noor and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Implementasi Discovery Learning Berbasis Think Talk Write Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Aspek Peluang (Ptk Pembelajaran Matematika Kelas X Tekstil B Semester Genap Smkn 9 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Khotimah, Khusnul and , Drs. Suwarno, SH., M. Pd. (2015) Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran NHT. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kinanthi, Dyah Ayu and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Eksperimen Strategi Pembelajaran Snowball Throwing Dan Think Pair Check Terhadap Prestasi Belajar Siswa Ditinjau Dari Minat Siswa Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMPN 1 Selogiri Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kirana, Devy Gatya and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Dalam Meningkatkan Keaktifan Dan Kemampuan Komunikasi Belajar Matematika (PTK Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 1Ngemplak 2014/ 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kristina Yulinda, Meta and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Peningkatan Pemecahan Masalah Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Aplikasi Exe(e-learning XHTML editor) Pada Siswa Kelas VIIIE SMP Negeri 1 Geyer Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kurnianingtiyas Wulanningrum, Nukky and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Korelasi Antara Pola Asuh Orang Tua Dan Kebiasaan Belajar Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Semester Genap SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kusuma Wati/, Ambar and , Drs. Sumardi, M.Si (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Project Based Learning (Pjbl) Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Minat Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kusumaningsih, Andri and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Model Pembelajaran Partners In Learning Dan Problem Based Learning Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa Kelas X Semester Genap Di Smk Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Kusumaningtyas, Atika and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Eksperimentasi Pendekatan Terbuka (Open Ended Approach) Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Segi Gender (Penelitian Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Ngemplak). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

kurniawati, Novia Suci and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pendekatan Scientific Dengan Strategi Numbered Heads Together (Ptk Pada Siswakelasviisemester Gasal Di Smp Negeri 1 Ngemplak Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

L

Laraswati, Ida and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Keaktifan Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dalam Pembelajaran Matematika (PTK Pada Siswa Kelas VIII E SMP Negeri 1 Ngemplak Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Lestari, Dewi Putri and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Penerapan Cooperative Learning Tipe Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) PTK Pada Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 2 Sine Ngawi Semester Ganjil Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Lestari, Lia and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa (PTK Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP N 1 Jatiroto, Wonogiri Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

M

MAHMUD, KHOIRUDDIN and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Profil Proses Berpikir Siswa Sma Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Dan Fungsi Kuadrat Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Maharani, Pipit and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Pengembangan Soal Matematika Serupa Pisa Dalam Konten Space And Shape Pada Siswa Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mahmudah, Anis and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Metode Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures dan Mind Mapping Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Majidahayu, Ghanies (2015) Implementasi Pembelajaran Matematika Melalui Model Discovery Learning Berbasis Multimedia Ditinjau Dari Kreativitas Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Grobogan Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mardhiyati, Dian and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Pengaruh Sikap Keberagamaan Dan Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Siswa SMP N 1 Bancak. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Masandhy, Chyndhy Indra and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Respons Mahasiswa Terhadap Pengembangan Nilai-Nilai Karakter Setelah Mengimplementasikan Pembelajaran Matematika Yang Mengintegrasikan Nilai-Nilai Islam. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mingsoo, Miss Fateemah and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dan Discovery Learning (Dl) Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Keaktifan Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Miswanto, Eko Apri and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Pemetaan Soal-Soal Ujian Nasional Matematika SMA/MA Tahun Ajaran 2010/2011 Dan Tahun Ajaran 2011/2012 (Khususnya aspek kognitif berdasarkan TIMSS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Muamardlaatillah, Pandu and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Kontribusi Kedisiplinan Belajar Dan Keaktifan Dalam Organisasi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 1 Mojolaban Tahun Ajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Muklis, Yoga Muhamad and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Analisis Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas VII SMP Pelajaran Matematika Ditinjau Dari Implementasi Pendekatan Scientific Dan Penilaian Autentik. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mukti, Zaenal and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Profil Proses Berpikir Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Kontekstual Dalam Materi Matematika Dasar Berdasarkan Perbedaan Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Munandar, Aris Tri and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Penerapan Pendekatan Scientifik Dengan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Partisipasi Belajar Siswa (PTK Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Masaran Semester Genap Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Munzin, Muhamad and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd. (2015) Peningkatan Komunikasi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Think Pair Share (Tps) (Ptk Pada Siswa Kelas VIII C Semester Genap SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Murdaningsih, Sarlita and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Analisis Soal Dalam Buku Matematika Kelas VIII SMP/MTS Kurikulum 2013 Berdasarkan Penilaian Komponen Pada Pisa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mustaqim, Galang and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Strategi Group Investigation dan Realistic Mathematics Education Ditinjau dari Tingkat Kemandirian Belajar Siswa (Pada Siswa Kelas X SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2104). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Mustika Dewi, Enggar and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Discovery Learning Dan Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kedisiplinan Siswa (Penelitian Eksperimen Kelas VII SMP Muhammadiyah 4 Surakarta 2014/ 2015). Skripsi thesis, UMS.

Mustofa, Rosit and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Discovery Learning Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Al-Islam Kartasura Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

N

Ningtyas, Dinda Praoktavia (2015) Peningkatan Keterampilan Komunikasi Matematika pada Pokok Bahasan Segiempat dan Segitiga dengan Model Problem Based Learning (PTK Pembelajaran Matematika Kelas VII C SMP Negeri III Boyolali). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Noorsabekti, Arif and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Implementasi Strategi Problem Posing Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Kognitif Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Semester Genap MTs Muhammadiyah Blimbing Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Novitasari, Tri and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Aktivitas Belajar Siswa Kelas X Semester Genap SMA Negeri 1 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nugroho, Fikri and , Dra.Sri Sutarni, M.Pd (2015) Upaya Meningkatkan Kemampuan Koneksi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning(PTK pada Siswa Kelas XI IPA 4 MAN Rembang Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nugroho, Harliyandi Iqbal and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Flipped Classroom PTK Pada Siswa Kelas XI.MIIA3 SMA Negeri 1 Batang Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nugroho, Tri Adi and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Analisis Tipe – Tipe Kesalahan Siswa Menyelesaikan Soal Matriks Kelas X SMK Prawira Marta Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Azizah, Dessy Ilma Berliana and , Nining Setyaningsih, Dra. M.Si. (2015) Pengaruh Pendekatan Scientific Berbasis Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Ditinjau Dari Kreativitas Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nur Widyasmoro, Khalis and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Strategi Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII A Semester Gasal SMP Pancasila 13 Paranggupito Tahun 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Nuswantari, Ratnandyah Kharisma and , Prof. Budi Murtiyasa, M. Kom, (2015) Upaya Peningkatan Kemampuan Berpikir Abstrak Matematika Dengan Media Visual Alat Peraga Pada Materi Geometri Bangun Ruang (PTK Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X IPA 1 Semester Genap MAN Gondangrejo Karanganyar Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

O

Oktaviani, Putri and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Model Discovery Berbasis Mind Map dan Concept Map Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Oktora, Siwi Rimayani and , Dra. N Setyaningsih, M.Si. and , M Noor Kholid, S.Pd., M.Pd. (2015) Penerapan Model Discovery Learning Berbasis Assessment for Learning (AfL) dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau dari Optimisme Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Banyudono. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

P

Pambayun Jati, Yurista Dwi and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Analisis Kurang Berhasil Mengintegrasikan Karakter Dalam Pembelajaran Matematika (Studi Kasus Pada SMP Negeri 2 Sawit Kabupaten Boyolali). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pangestika, Ardha Wahyu and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Hasil Belajar Melalui Metode Pembelajaran Group Investigation (PTK pada Siswa Kelas X Multimedia B SMK Negeri 9 Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Permanasari, Hastin and , Dra.Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Dengan Permainan Destiny Board (PTK pada Siswa Kelas X IPA 2 MAN Gondangrejo Karanganyar Semester Genap, Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Permatasari, Balinda Suci and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Kreativitas Belajar Matematika Melalui Pengembangan Lks (Lembar Kerja Siswa) Berbasis Problem Posing (PTK di Kelas VII SMP Negeri 11 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pramanasari, Nurbaity Eka and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Kontribusi Minat Belajar, Lingkungan Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Delanggu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratama, Yotam Agung and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Penerapan Pendekatan Saintifik Berbasis Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika (PTK Pada Siswa Kelas VII A SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Pratiwi,, Restu Ana and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Motivasi Belajar Dan Lingkungan Keluarga Siswa MTs (Penelitian pada Siswa Kelas VII MTs Negeri Walen Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Purnamasari, Dian and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Melalui Metode Project Based Learning Bagi Siswa Kelas VII H Semester Genap MTs Negeri Surakarta II Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Purnamasari, Fauziyah Eka and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Melalui Pendekatan Open-Ended Bagi Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspaningrum, Ika Ratna and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Kontribusi Kemampuan Awal, Minat Dan Kemandirian Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Persamaan Differensial Mahasiswa Semester V Universitas Muhammadiyah Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspasari, Friesta and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Pembelajaran Matematika Melalui Problem Based Learning dan Problem Posing Ditinjau dari Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Puspitawati, Anisa and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si and , M. Noor Kholid, S.Pd., M.Pd (2015) Implementasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Berbasis Assessment For Learning (Afl) Dalam Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Komunikasi Matematik Siswa Kelas Vii Smp Negeri 1 Ngemplak Tahun Pelajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Q

Qotimah, Dewi Ratih Qusnul and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M. Kom, (2015) Penerapan Student – Generated Questions Untuk Meningkatkan Komunikasi Matematis Tentang Materi Peluang Pada Siswa Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 1 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

R

Rahayu, Riyana Hari and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Kemampuan Komunikasi Belajar Matematika Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match (PTK Pada Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 3 Ngadirojo Wonogiri Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rahayu, Sri and , Drs. Sumardi,M.Si (2015) Upaya Peningkatan Kreativitas Memecahkan Masalah Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kemusu Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rahmantyo, Fauzar Adi and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Pengaruh Strategi Pembelajaran Index Card Match dan Problem Possing Terhadap Prestasi Belajar Ditinjau dari Kreativitas Belajar Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Ngeri 11 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rahmawati, Arista Septi (2015) IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 1 SURAKARTA TAHUN 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Rahmawati, Ika Fitria and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Pendekatan Scientific Terintegrasi pada Model Pembelajaran Problem Based Learning (PTK pada Siswa Kelas X TAV-A Semester Genap SMK Negeri 2 Surakarta Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ratri, Intan Novita Ritma and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Tanggungjawab Dan Kemandirian Dalam Pembelajaran Matematika Melalui Pendekatan Saintifik Model Pembelajaran Problem Solving (Ptk Pada Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 10 Surakarta 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ribowo, Ribowo and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Penalaran Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Discovery Learning Pada Siswa Kelas Vii Semester Genap SMP Al-Islam Pakis Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadyah Surakarta.

Rimbayanto, Alek and , Nining Setyaningsih, Dra. M.Si. (2015) Peningkatan Kemampuan Menalar Dan Memecahkan Masalah Matematikadengan Model Inquiry Learning Berbasis Group Investigation Pada Siswakelas VII Semester 1 SMP Negeri 2 Grobogan Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rismianti, Rismianti and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Implementasi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Pada Pokok Bahasan Lingkaran (PTK pada siswa kelas VIII semester genap SMP N 3 Sawit Tahun 2014/ 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rochman, Bari and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Kontribusi Motivasi Belajar Dan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas Viii Semester Genap Di Mts N Gondangrejo Filial Ngadiluwih Matesih Karanganyar Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rochmawati, Latifah Fathur and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Komunikasi Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) (PTK Siswa Kelas X MIA 3 SMA Negeri 1 Kayen Pati Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Rohmiyatun, Rohmiyatun and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Melalui Model Problem Based Learning Berbasis Ict Ditinjau Dari Komunikasi Matematika Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMP Muhammadiyah 1 Kartasura Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

S

SEPTIANA, Dewi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Tanggung Jawab Belajar Matematika Melalui Strategi Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII Semester Genap MTS Negeri Surakarta II Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Santi, Fifin Kurnia and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Tanggung Jawab Belajar Matematika Melalui Strategiproject Based Learning PadaSiswaKelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 1 Surakarta TahunAjaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sari, Desy Arumndia and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Analisis Pemahaman Konsep Matematika Siswa Setelah Diterapkan Kurikulum 2013 ( Studi Kasus Di Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sari, Dhian Kartika and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Efektivitas Strategi Pembelajaran Problem Based Learning Dan Project Based Learning Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Pada Kompetensi Segiempat Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 3 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sari, Yuli Ambar and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika dengan Model PBL Berbasis Think Pair Share dan Missouri Mathematic Project Ditinjau dari Kemampuan Komunikasi Matematis. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setianingsih, Evi and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Hubungan Model Pembelajaran Team Assisted Individualization Dengan Prestasi Belajar Ditinjau Dari Taksonomi Bloom. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setiyadi, Aji Gunawan and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Kemandirian Belajar Matematika Melalui Strategi Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Sambi Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setiyaningsih, Rina and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika ( PTK Pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Surakarta Tahun 2014/2015 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setyaningsih, Riyatin and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Analisis Kemampuan Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Soal Struktur Aljabar II Pada Mahasiswa Semester VI Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Setyaningsih, Sri and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Pengembangan Soal Matematika Model Pisa Pada Konten Uncertainty And Data Untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Siswa. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Setyawan, Muhammad Yusuf and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (PTK pada Siswa Kelas X B MA Assalaam Temanggung Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Setyowati, Elly and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Penanaman Karakter Siswa Pada Pembelajaran Matematika (Studi Kasus di SMP Al-Irsyad Surakarta tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sherly Yanti, Ayu and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) PENINGKATAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT(NUMBERED HEAD TOGETHER) (PTK pada Siswa Kelas VII D SMP Negeri 2 Sawit Boyolali Tahun 2014/ 2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sholikin, Muhammad and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2015) Implementasi Kurikulum 2013 Pembelajaran Matematika Di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Kelas VII Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Siregar, Indra Ivanti and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Materi Transformasi Geometri Melalui Model Problem Based Learning (PBL) (PTK Kelas XI Multimedia SMKNegeri 9 Surakarta Tahun 2014/2015 ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sriatin, Dewi and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Penerapan Teknik Pembelajaran Brainstorming Sebagai Upaya Meningkatkan Penalaran Dan Kreativitas Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Persamaan Dan Fungsi Kuadrat (PTK Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sudarman, Oki Hendra and , Drs. Sumardi,M.Si (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Pada Bangun Ruang Sisi Lengkung Dengan Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Colomadu Tahun Ajaran 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Suhariyanto, Sri and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kontekstual Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Sulastri, Peni and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Peningkatan Kemandirian Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Menggunakan Aplikasi Geogebra ( PTK Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Muhammadiyah Al-Kautsar Program Khusus Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistiawan, Endra Budi and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematika Melalui Pendekatan Saintifik Terintegrasi Pada Model Pembelajaran Kooperatif Stad (PTK Pada Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Negeri 1 Sidoharjo Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistioningsih, Rika and , Drs. Slamet HW, M.Pd. (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Problem Posing Berbasis Assessment For Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Tingkat Keaktifan Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulisto, Sulisto and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Pembelajaran Think-Pair-Share (PTK Pada Siswa Kelas VIID SMP Negeri 22 Surakarta Semester Genap Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistyaningrum1, Dwi and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Implementasi Pembelajaran Matematika Berdasarkan Kurikulum 2013 Pada Siswa Kelas VII Semester Gasal MTs Negeri Surakarta II Tahun 2014/1015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Sulistyowati, Dwi and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Eksperimen Pendekatan Scientific Terintegrasi Pada Metode Discovery Learning Pada Pembelajaran Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar (Pada Siswa kelas X Semester Genap SMK Muhammadiyah 3 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Surya Pratama, Friska and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemecahan Masalah Matematika dengan Problem Posing Pada Siswa Kelas VIII Semester II SMP Muhammadiyah 6 Surakarta Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanto, Anggriawan and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Dan Aktivitas Belajar Matematika Melalui Metode Make A Match (PTK pada Siswa Kelas XI C SMK Wijaya Kusuma Semester Genap Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanto, Budi and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Bentuk Cerita Melalui Pendekatan Scientific Terintegrasi Pada Problem Based Learning (PBL) (PTK Pada Siswa Kelas VIIE Semester Genap di SMP Negeri 2 Sawit Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Susanto, Joko and , Drs. Ariyanto, M.Pd and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Peningkatan Komunikasi Belajar Matematika Siswa Dengan Strategi Pembelajaran Pair Checks Berbantu Media Komputer (PTK Siswa Kelas VII di MTs PPMI Assalaam Krtasura Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Suyanti, Sri and , Drs. H. Sumardi, MSi (2015) Analisis Kesulitan Guru Dalam Memahami Materi Buku Guru Dan Buku Siswa Matematika SMP Kelas VIII Berdasarkan Kurikulum 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Syah, Burhanudin and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Keaktifan Dan Kemandirian Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Susukan. Skripsi thesis, Universitas Muhamadiyah Surakarta.

T

Tashdiqy, Riyad Hudan and , Drs. Sumardi,M.Si and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Directinstruction ( Di ) Untuk Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Kota Pekalongan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Tiffani, Haqqinna and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Profil Proses Berpikir Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Perbandingan Berdasarkan Gaya Belajar Dan Gaya Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Triharyati, Nunik and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Pengembangan Soal Matematika Serupa Pisa Dalam Konten Change And Relationship Pada Siswa Kelas VIII. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Triwati, Cidhadiyah and , Drs. Sumardi,M.Si (2015) Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Project Based Learning Dengan Mengoptimalkan Alat Peraga(Ptk Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VIII F Semester Genap SMP Negeri 2 Gatak Sukoharjo Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Triyas Ningrum, Erlina and , Masduki, S.Si, M.Si (2015) Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Ruang Pokok Bahasan Prisma Dan Limas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Tukaryanto, Tukaryanto and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Saintifik Terintegrasi pada Model Pembelajaran Discovery Learning (PTK pada Siswa Kelas VIII C SMP Negeri 2 Sawit Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

U

Ulin Nurhasanah, Khilyatin and , Dr. H. Sumardi, M. Si. (2015) Analisis Kesulitan Melukis Lingkaran Dalam dan Lingkaran Luar Suatu Segitiga pada Materi Garis Singgung Lingkaran Siswa Kelas VIII Semester II MTs Negeri Gondangrejo Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Utami, Rita Sari Sekar and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Meminimalkan Kesulitan Menyelesaikan Soal-Soal Matematika Melalui Pembelajaran Problem Based Learning Pada Siswa Kelas Viii SMP Negeri 1 Teras Tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

V

Vendianto, Adik and , Drs.Slamet HW, M.Pd. (2015) Peningkatan Keaktifan dan Koneksi Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Discovery Learning (PTK Pada Siswa Kelas VIII A SMP N 5 Karanganyar Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Vikriyah, Nikmatul and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Model Problem Based Learning (PBL) Pada Pokok Bahasan Trigonometri (PTK di kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Vitriawati, Utari and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2015) Pengaruh Pembelajaran Dengan Strategi Ilustrasi Model Pizza Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Tingkat Kemampuan Penalaran Siswa Pada Materi Lingkaran(Penelitian Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gondangrejo Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

W

WIBOWO, Wahyu Candra and , Drs. Ariyanto, M.Pd and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Dengan Model Pembelajaran Inquiry Learning Pada Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wardani, Ema Dwi and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2015) Peningkatan Keterampilan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Discovery Learning Pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Bulukerto Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wardanu, Venori Dita and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Upaya meningkatkan motivasi belajar matematika siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe tgt(teams games tournament) pada siswa kelas viiib smp islam sudirman sumowono tahun pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wardoyo, Ali (2015) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Mahasiswa dalam Perkuliahan Teori Bilangan melalui Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) (PTK pada Mahasiswa Semester I A Pendidikan Matematika FKIP UMS Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wati, Lutfi Mei Kuncoro and , Drs.Ariyanto,.M.Pd (2015) Kontribusi Motivasi, Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Delangggu Klaten Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widawati, Nur and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, SH,MH., (2015) Peningkatan Kemampuan Bekerjasama Dalam Belajar Mengenal Lambang Bilangan Romawi Melalui Metode Cooperatif Learning Pada Siswa Kelas IV Semester II SD Negeri Soneyan 03 Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widi Nuriski, Atika and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2015) KONTRIBUSI MOTIVASI INTRINSIK DAN MOTIVASI EKSTRINSIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP N 1 SAMBI TAHUN AJARAN 2015/ 2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widyani, Annissa and , Drs.Slamet HW, M.Pd. (2015) Peningkatan Kreativitas Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Macromedia Flash (PTK pada Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Surakarta Semester Genap Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widyarsiwi, Nurani and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Mind Mapping pada Siswa Kelas VII Semester Genap MTs Negeri Walen tahun 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widyasari, Ellita and , Drs. Ariyanto, M.Pd (2015) Peningkatan Kemandirian dan Penalaran Belajar Matematika Soal Cerita Melalui Strategi Problem(PTK pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Muhammadiyah 04 Sambi Tahun 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Widyayati, Yanti (2015) IMPLEMENTASI PENILAIAN PORTOFOLIO PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN DAN KEKONGRUENAN KELAS IX SMP MUHAMMADIYAH 1 KARTASURA TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wiguna, Iga Pradani Aji and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) Berbasis Assesment For Learning (AFL) (PTK pada Siswa Kelas Xa SMA Muhammadiyah Plus Salatiga Semester Gasal Tahun 2015/2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wijaya, Akhmad Dwi and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan dan Hasil Belajar Matematika dengan Strategi Pembelajaran Reciprocal Teaching (PTK Pembelajaran Matematika Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP N 3 KRADENAN). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wiraswanto, Muhamad and , Dra. Sri Sutarni, M.Pd and , Sri Rejeki, M.Pd, M.Sc (2015) Eksperimentasi Pembelajaran Matematika Dengan Model Pembelajaran Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (Pmri) Dan Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, And Transfering (React) Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa (Eksperimen pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wonosari, Klaten Tahun Pelajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wulan, Rikhi and , Rita P. Khotimah, S.Si., M.Sc. (2015) Peningkatan Komunikasi Matematika Siswa melalui Pendekatan Saintifik (Scientific) dengan Strategi TTW (Think Talk Write)(PTK Pembelajaran Matematika Kelas X TKJ 1 di SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2014/2015). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wulan Dari, Dwi Ayu and , Drs. Sumardi,M.Si (2015) Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (Ptk Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil SMP N 1 Ngemplak 2015/ 2016). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Wulandari, Tutik and , Drs. Slamet HW, M.Pd (2015) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PTK Pada Siswa Kelas VIII G Semester Genap SMP Negeri 1 Kartasura Tahun Pelajaran 2014/2015). Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

Y

Yuliana, Yuliana and , Dr. Sumardi, M.Si (2015) Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Problem Based Learning Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasuratahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Yuliyani, Yuliyani and , Dr. H. Sumardi, M. Si. (2015) Analisis Kesulitan Melukis Dan Memahami Mata Kuliah Geometri Bidang Pada Kompetensi Lingkaran Dalam Dan Luar Sebuah Segitiga Pada Mahasiswa Semester 1 Pendidikan Matematika UMS. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

This list was generated on Tue Nov 19 01:16:50 2024 WIB.