Kusuma Wati/, Ambar and , Drs. Sumardi, M.Si (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Project Based Learning (Pjbl) Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Minat Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF Download (828kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (103kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (871kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.PDF Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.PDF Download (487kB) |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh antara strategi Project Based Learning (PjBL) dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar siswa (2) Pengaruh minat terhadap prestasi belajar siswa (3) Interaksi. antara strategi pembelajaran dan minat terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dari penelitian ini, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dengan 30 siswa dan kelas VIIIA sebagai kelas kontrol dengan 32 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah ujia analisis variansi dua sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas menggunakan metode lilliefors, dan uji homogenitas menggunakan Bartlett.. Berdasarkan hasil penelitian dengan α = 5%, diperoleh (1) Terdapat pengaruh antara strategi Project Based Learning (PjBL) dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar siswa dengan FA = 5,7561 > Ftabel =4,016 (2) Terdapat pengaruh minat terhadap prestasi belajar siswa dengan FA = 5,8749 > Ftabel = 3,166 (3) Tidak terdapat interaksi. antara strategi pembelajaran dan minat terhadap prestasi belajar matematika dengan FAB = 0,7299 < Ftabel = 3,166.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery Learning;Minat;Prestasi Belajar;Project Based Learning (PjBL). |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 06 Jun 2015 03:36 |
Last Modified: | 09 Oct 2021 13:28 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33204 |
Actions (login required)
View Item |