Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Project Based Learning (Pjbl) Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Minat Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015

Kusuma Wati/, Ambar and , Drs. Sumardi, M.Si (2015) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Project Based Learning (Pjbl) Dan Discovery Learning Ditinjau Dari Minat Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.PDF

Download (828kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.PDF

Download (487kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh antara strategi Project Based Learning (PjBL) dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar siswa (2) Pengaruh minat terhadap prestasi belajar siswa (3) Interaksi. antara strategi pembelajaran dan minat terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Sampel dari penelitian ini, kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dengan 30 siswa dan kelas VIIIA sebagai kelas kontrol dengan 32 siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah ujia analisis variansi dua sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas menggunakan metode lilliefors, dan uji homogenitas menggunakan Bartlett.. Berdasarkan hasil penelitian dengan α = 5%, diperoleh (1) Terdapat pengaruh antara strategi Project Based Learning (PjBL) dan Discovery Learning terhadap prestasi belajar siswa dengan FA = 5,7561 > Ftabel =4,016 (2) Terdapat pengaruh minat terhadap prestasi belajar siswa dengan FA = 5,8749 > Ftabel = 3,166 (3) Tidak terdapat interaksi. antara strategi pembelajaran dan minat terhadap prestasi belajar matematika dengan FAB = 0,7299 < Ftabel = 3,166.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discovery Learning;Minat;Prestasi Belajar;Project Based Learning (PjBL).
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 Jun 2015 03:36
Last Modified: 09 Oct 2021 13:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/33204

Actions (login required)

View Item View Item