Kusuma, Nadia Trisha and -, Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2020) Kontribusi Kepribadian, Komunikasi, Dan Budaya Organisasi Terhadap Tanggungjawab Dan Dampaknya Pada Hasil Belajar Matematika Siswa MTS SA Al-Islam Jamsaren Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (608kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (535kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (195kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (480kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (323kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
PDF (Memo)
Memo Perpustakaan.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
Abstract
Tujuan penelitian, (1) menguji dukungan kepribadian, komunikasi, dan budaya organisasi terhadap hasil belajar Matematika secara tidak langsung melalui tanggungjawab, (2) menguji dukungan kepribadian, komunikasi, dan budaya organisasi terhadap tanggungjawab, (3) menguji keterkaitan dari tanggungjawab dan hasil belajar matematika. Jenis penelitian berdasarkan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini 267 siswa MTs SA Al-Islam Jamsaren tahun 2019/2020. Sampel penelitian 160 siswa ditentukan dengan rumus solvin. Sampling dengan proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan dokumentasi dan angket tertutup. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur dengan uji asumsi uji F, uji t, dan uji R2. Hasil penelitian, (1) kepribadian, komunikasi, budaya organisasi siswa terhadap hasil belajar matematika tidak berkontribusi secara simultan melalui tanggungjawab dengan (α=0,05), (2) kepribadian, komunikasi dan budaya organisasi secara simultan yang mempengaruhi tanggungjawab sebesar 15.4%. Secara parsial, kepribadian yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 16,6464%. Komunikasi yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 1,2544%. Budaya organisasi yang secara langsung mempengaruhi tanggungjawab sebesar 0,2401%, (3) tanggungjawab tidak memberi distribusi terhadap hasil belajar.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning outcomes, responsibility, personality, communication, organizational culture. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | NADIA TRISHA KUSUMA |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 03:59 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 03:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/84412 |
Actions (login required)
View Item |