Yusuf, Baharudin and , Jati Waskito, S.E., M.Si. (2014) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Koran Joglosemar (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (290kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf Download (376kB) |
|
PDF (Bab I)
04.BAB I.pdf Download (71kB) |
|
PDF (Bab II)
05.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
PDF (Bab III)
06.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
PDF (Bab IV)
07.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
|
PDF (Bab V)
08.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09.Daftar Pustaka.pdf Download (29kB) |
|
PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan menganalisis pengaruh antara Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian koran joglosemar pada mahasiswa UMS. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan data primer yang di dapat dari jawaban responden yang berupa pengisian kuisioner yang disebar pada mahasiswa UMS tentang koran joglosemar. sebanyak 100 responden yang diambil sebagai sampel dalam penelitian ini. Adapun instrumen yang digunakan untuk menguji layak dan tidaknya suatu pertanyaan dalam kuisioner adalah uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Sedangkan metode análisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah análisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil perhitungan diperolehnya nilai Fhitung > FtabeL, sehingga Ho ditolak dan menerima Ha, artinya terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama kualitas produk, harga produk dan promosi produk terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil perhitungan Uji t menunjukkan semua nilai thitung > ttabel dan didukung nilai signifikansi < 0,05, sehingga variabel kualitas produk, harga produk dan promosi produk secara individual berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variable Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Koran joglosemar pada mahasiswa UMS, dan nilai koefisien regresi variabel promosi (b3) paling signifikan dibandingkan dengan variabel kualitas dan harga. Artinya variabel promosi berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 04:44 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 13:00 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32012 |
Actions (login required)
View Item |