Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Website Dengan Menggunanakan Macromedia Dreamweaver Dan Cms Joomla (Studi Kasus di Toko “Portal IT Komputer” Jalan Ahmad Yani, No 278, Banjarsari, Surakarta)

Wibowo, Wahyu Tri and , Moch. Djunaidi, ST, MT and , Siti Nandiroh, S.T., M.Eng. (2014) Perancangan Sistem Informasi Penjualan Berbasis Website Dengan Menggunanakan Macromedia Dreamweaver Dan Cms Joomla (Studi Kasus di Toko “Portal IT Komputer” Jalan Ahmad Yani, No 278, Banjarsari, Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._Naskah_Publikasi.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01._Halaman_Depan.pdf

Download (245kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf

Download (169kB)
[img] PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img]
Preview
PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf

Download (3MB)
[img] PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
08._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran melalui internet adalah salah satu cara yang banyak digunakan oleh lembaga bisnis perseorangan, usaha kecil menengah, ataupun perusahaan dalam rangka memasarkan produk yang dihasilkan, untuk kemudian bisa dikenal oleh masyarakat luas pengguna internet. Tidak hanya dikenalkan melalui media internet, tetapi lebih kepada penjualan yang nyata. Sehingga dibutuhkan sebuah media website yang bisa memberikan informasi tentang apa saja yang berkaitan dengan produk yang sedang di pasarkan. Portal IT Komputer adalah sebuah toko yang menjual komputer jenis PC (Personal Computer), Laptop beserta aksesorisnya, dan juga melayani jasa service untuk semua jenis komputer. Toko ini berada di Jalan Ahmad Yani No. 278, Banjarsari, Surakarta. Karena belum memiliki media pemasaran secara online, maka perlu diracang sebuah website e-commerce yang akan digunakan sebagai media informasi dan pemasaran secara online dengan menggunakan aplikasi Macromedia Dreamweaver serta aplikasi CMS Joomla berbasiskan tag HTML dan PHP My Sql. Dengan memiliki website e-commerce tersebut maka pihak “Portal IT Komputer” akan menjadi lebih mudah dalam melakukan upaya promosi, distribusi, transaksi dan pertukaran informasi yang dapat meningkatkan kepuasan customer baik individu maupun organisasi serta mampu meningkatkan omset penjualan produk untuk mencapai keuntungan yang maksimal.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: CMS Joomla, Dreamweaver, Sistem Informasi Manajemen, Website e-commerce
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Oct 2014 08:39
Last Modified: 18 Oct 2021 01:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30493

Actions (login required)

View Item View Item