Indriyati, Ria and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd. (2013) Peningkatan Koneksi Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Kontekstual Bagi Siswa Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 2 Kartasura Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
2._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf Download (427kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
3._Halaman_Depan.pdf Download (540kB) |
|
|
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf Download (113kB) |
|
PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
||
PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
||
PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
||
|
PDF (Dfatar Pustaka)
9._Daftar_Pustaka.pdf Download (181kB) |
|
PDF (Lampiran)
10._Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian,ditujukan untuk mendeskripsikan peningkatan koneksi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan strategi pembelajaran kontekstual. Penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Sumber data, guru dan siswa kelas VIID SMP Negeri 2 Kartasura. Metode pengumpulan data, observasi, catatan lapangan, dokumentasi, dan tes. Data dianalisis secara komparatif dan interaktif. Validitas data, triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian, penerapan strategi pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan koneksi dan hasil belajar matematika. (1) Peningkatan koneksi matematika, (a) kemampuan menyampaikan materi dalam kelompok meningkat 40,54%, (b) kemampuan mengarahkan dan mau berbagi cara meningkat 45,94%, (c) keberanian maju ke depan kelas untuk menyampaikan pendapat danmengerjakan soal meningkat 27,03%, (d) kemampuan berkomunikasi secara efektif dengan orang lain dalam menyelesaikan masalah meningkat 43,25%, dan (e) kemampuan menyelesaiakan soal dengan konsep yang benar meningkat 43,24%. (2) Peningkatan hasil belajar matematika meningkat 45,95%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | koneksi belajar, hasil belajar, kontekstual |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 13 Feb 2013 09:10 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 01:46 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22690 |
Actions (login required)
View Item |