Peningkatan Koneksi Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Kontekstual Bagi Siswa Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 2 Kartasura Tahun 2012/2013

Indriyati, Ria and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd. (2013) Peningkatan Koneksi Dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Kontekstual Bagi Siswa Kelas VII Semester 1 SMP Negeri 2 Kartasura Tahun 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
2._Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (427kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
3._Halaman_Depan.pdf

Download (540kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
4._BAB_I.pdf

Download (113kB)
[img] PDF (Bab II)
5._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Bab III)
6._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] PDF (Bab IV)
7._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] PDF (Bab V)
8._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img]
Preview
PDF (Dfatar Pustaka)
9._Daftar_Pustaka.pdf

Download (181kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian,ditujukan untuk mendeskripsikan peningkatan koneksi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika melalui penerapan strategi pembelajaran kontekstual. Penelitian menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Sumber data, guru dan siswa kelas VIID SMP Negeri 2 Kartasura. Metode pengumpulan data, observasi, catatan lapangan, dokumentasi, dan tes. Data dianalisis secara komparatif dan interaktif. Validitas data, triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian, penerapan strategi pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan koneksi dan hasil belajar matematika. (1) Peningkatan koneksi matematika, (a) kemampuan menyampaikan materi dalam kelompok meningkat 40,54%, (b) kemampuan mengarahkan dan mau berbagi cara meningkat 45,94%, (c) keberanian maju ke depan kelas untuk menyampaikan pendapat danmengerjakan soal meningkat 27,03%, (d) kemampuan berkomunikasi secara efektif dengan orang lain dalam menyelesaikan masalah meningkat 43,25%, dan (e) kemampuan menyelesaiakan soal dengan konsep yang benar meningkat 43,24%. (2) Peningkatan hasil belajar matematika meningkat 45,95%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: koneksi belajar, hasil belajar, kontekstual
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Feb 2013 09:10
Last Modified: 03 Nov 2021 01:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22690

Actions (login required)

View Item View Item