Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dalam Memecahkan Masalah Teorema Pythagoras Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surakarta

Ghofar, Galang Abdul and , Nida Sri Utami, S.Si., M.Sc (2024) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dalam Memecahkan Masalah Teorema Pythagoras Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI_GALANG ABDUL GHOFAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf

Download (430kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (114kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat pernyataan Publikasi.pdf

Download (380kB)

Abstract

Penelitian ini mambahas antara motivasi belajar dengan kemampuan berpikir kritis siswa melalui materi teorema Pythagoras. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Surakarta dan subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi Kualitatif, yaitu dengan mengklasifikasikan tingkat motivasi belajar siswa menjadi tinggi, sedang, dan rendah dengan menggunakan angket yang kemudian diambil masing-masing dua orang dalam satu tingkatan untuk dianalisis berdasarkan pengerjaan tes tulis untuk mengukur kemampuan berpikir kritisnya. Berdasarkan hasil deskripsi pekerjaan siswa yang mengerjakan soal tes kemampuan berpikir kritis dapat disimpulkan bahwa keenam siswa dengan motivasi belajar tinggi, sedang, dan rendah. Karena keenam siswa tersebut ada yang belum bisa memenuhi indikator berpikir kritis, maka keenm siswa tersebut tidak dapat berpikir kritis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Berpikir Kritis, Motivasi Belajar, Teorema Pythagoras
Subjects: E Education > Education (General)
E Education > LC Special aspects of education > Mathematics Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: GALANG ABDUL GHOFAR
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:13
Last Modified: 19 Sep 2024 02:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/127679

Actions (login required)

View Item View Item