Ghofar, Galang Abdul and , Nida Sri Utami, S.Si., M.Sc (2024) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Dalam Memecahkan Masalah Teorema Pythagoras Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI_GALANG ABDUL GHOFAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman Depan.pdf Download (430kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (123kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (933kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (114kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat pernyataan Publikasi.pdf Download (380kB) |
Abstract
Penelitian ini mambahas antara motivasi belajar dengan kemampuan berpikir kritis siswa melalui materi teorema Pythagoras. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 19 Surakarta dan subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi Kualitatif, yaitu dengan mengklasifikasikan tingkat motivasi belajar siswa menjadi tinggi, sedang, dan rendah dengan menggunakan angket yang kemudian diambil masing-masing dua orang dalam satu tingkatan untuk dianalisis berdasarkan pengerjaan tes tulis untuk mengukur kemampuan berpikir kritisnya. Berdasarkan hasil deskripsi pekerjaan siswa yang mengerjakan soal tes kemampuan berpikir kritis dapat disimpulkan bahwa keenam siswa dengan motivasi belajar tinggi, sedang, dan rendah. Karena keenam siswa tersebut ada yang belum bisa memenuhi indikator berpikir kritis, maka keenm siswa tersebut tidak dapat berpikir kritis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Berpikir Kritis, Motivasi Belajar, Teorema Pythagoras |
Subjects: | E Education > Education (General) E Education > LC Special aspects of education > Mathematics Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | GALANG ABDUL GHOFAR |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 02:13 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 02:13 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/127679 |
Actions (login required)
View Item |