Analisis Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Berpikir Tingkat Tinggi Berdasarkan Langkah Polya Pada Materi Aritmatika Sosial

Desty Widyaningrum, Arie and , Isnaeni Umi Machromah (2020) Analisis Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Berpikir Tingkat Tinggi Berdasarkan Langkah Polya Pada Materi Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (851kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (46kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] PDF (Surat Pernyataan Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan desain deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam pemecahan masalah berpikir tingkat tinggi berdasarkan langkah Polya. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Purwantoro. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil siswa dalam mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi berdasarkan langkah Polya pada materi aritmatika sosial. Langkah Polya digunakan untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi dengan empat tahapan yaitu memahami masalah, merancang strategi pemecahan masalah, melaksanakan perhitungan dan memeriksa kembali kebenaran atau solusi. Penelitian ini menggunakan triagulasi teknik atau metode yaitu melalui tes dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu siswa berkemampuan tinggi dinyatakan mampu mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi dengan indikator soal mengevaluasi menggunakan langkah Polya dengan benar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemecahan Masalah, Berpikir tingkat tinggi, Langkah Polya.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ARIE DESTY WIDYANINGRUM
Date Deposited: 23 Jan 2021 04:15
Last Modified: 23 Jan 2021 04:15
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/88583

Actions (login required)

View Item View Item