Desty Widyaningrum, Arie and , Isnaeni Umi Machromah (2020) Analisis Kemampuan Siswa Dalam Pemecahan Masalah Berpikir Tingkat Tinggi Berdasarkan Langkah Polya Pada Materi Aritmatika Sosial. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
naskah publikasi.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (851kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (46kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) | Request a copy |
|
PDF (Surat Pernyataan Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan desain deskriptif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam pemecahan masalah berpikir tingkat tinggi berdasarkan langkah Polya. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII di SMP Negeri 1 Purwantoro. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil siswa dalam mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi berdasarkan langkah Polya pada materi aritmatika sosial. Langkah Polya digunakan untuk mempermudah siswa dalam mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi dengan empat tahapan yaitu memahami masalah, merancang strategi pemecahan masalah, melaksanakan perhitungan dan memeriksa kembali kebenaran atau solusi. Penelitian ini menggunakan triagulasi teknik atau metode yaitu melalui tes dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu siswa berkemampuan tinggi dinyatakan mampu mengerjakan soal berpikir tingkat tinggi dengan indikator soal mengevaluasi menggunakan langkah Polya dengan benar.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan Masalah, Berpikir tingkat tinggi, Langkah Polya. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ARIE DESTY WIDYANINGRUM |
Date Deposited: | 23 Jan 2021 04:15 |
Last Modified: | 23 Jan 2021 04:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/88583 |
Actions (login required)
View Item |