Nungki Ernawati, Anita and -, Prof. Dr. Bambang Sumardjoko and -, Dr. Ahmad Muhibbin, M.Si (2019) Implementasi Program Sekolah Lima Hari Dalam Penguatan Pendidikan Karakter Di SD Negeri Kleco II Surakarta. Thesis thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.
PDF (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) | Request a copy |
|
PDF (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) | Request a copy |
|
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.pdf Download (439kB) |
|
PDF (BAB I)
BAB I.pdf Download (283kB) |
|
PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
PDF (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (289kB) |
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman Depan.pdf Download (656kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
Lampiran Tesis.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI)
Surat Pernyataan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian inibertujuan untuk mendiskripsikan bentuk kegiatan pada implementasi pogram sekolah lima hari dalam penguatan pendidikan karakter di SDN Kleco II Surakarta, cara menanamkan nilai-nilai utama, kendala-kendala yang dihadapi sekolah dan langkah-langkah yang diambil sekolah dalam mengatasi kendala. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini terdiri dari kepala sekolah dan guru SDN Kleco II Surakarta. Data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan model trianggulasisumber. Analisis data dilakukan dengan model interaktif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bentuk kegiatan pada implementasi Program Sekolah Lima Hari dalam penguatan karakter dilakukan dengan tiga kegiatan yaitu intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler, cara penanaman nilai-nilai utama dilakukan melalui budaya sekolah seperti kegiatan rutin, kegiatan spontan, keteladanan dan ekosistem sekolah, kendala yang dihadapi kerena keterbatasan saranana dan prasarana serta perbedaan pola asuh antara sekolah dan orang tua, dan langkah yang diambil sekolah melalui penjadwalan dan kerja sama dengan orang tua.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, program sekolahlima hari, penguatan karakter |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ANITA NUNGKI ERNAWATI |
Date Deposited: | 22 Nov 2019 04:20 |
Last Modified: | 22 Nov 2019 04:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/79285 |
Actions (login required)
View Item |