Ndari, Ria and , Drs. Risminawati M.Pd. (2015) Studi Komparasi Antara Strategi Cooperative Script Dengan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Tematik Pada Tema 6 Subtema 1 Kelas IV Di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura Tahun Ajaran 2014/2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
02 NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (201kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
03 HALAMAN DEPAN.pdf Download (365kB) |
|
PDF (Bab I)
04 BAB I.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Bab II)
05 BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (40kB) |
|
PDF (Bab III)
06 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (35kB) |
|
PDF (Bab IV)
07 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (63kB) |
|
PDF (Bab V)
08 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
09 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
01 SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui perbedaan penggunaan antara strategi Cooperative Script dengan strategi The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik pada tema 6 subtema 1 siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) mengetahui mana yang lebih baik antara strategi Cooperative Script dengan strategi The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik pada tema 6 subtema 1 siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas IV B dan IV C. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah tehnik dokumentasi dan tes. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji t yang didahului dengan tehnik uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji keseimbangan. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung< ttabel yaitu 2,266> 2,002 dengan nilai rata-rata hasil belajar tematik kelas IV B lebih baik dibandingkan kelas IV C, yaitu 84,70 > 79,76. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) ada perbedaan penggunaan strategi Cooperative Script dengan The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura, (2) strategi pembelajaran Cooperative Script lebih baik dari pada The Power Of Two terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cooperative Script, The Power Of Two, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 16 Nov 2015 07:43 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 06:20 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/39473 |
Actions (login required)
View Item |