Pengaruh Kualitas Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Pada Produk Samsung Galaxy Young S 6310 (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Adzania, Ilza Ajrin and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2015) Pengaruh Kualitas Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pembelian Pada Produk Samsung Galaxy Young S 6310 (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.pdf

Download (223kB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
COVER.pdf

Download (571kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produkmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembeliandan untuk mengetahui variabel manakah yang paling dominan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta pengguna produk Samsung Galaxy Young S6310. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan simple random samplingsebagai teknik pengambilannya.Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga harga dan kualitas produkmempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Pegujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisisuji validitas, uji reliabilitas, ujiasumsiklasik, regresi linear berganda, uji F, uji t, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen yaitu harga dan kualitas produkterhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 4,562+ 0,131H+ 0,651KP. Nilai koefisien kualitas produkmerupakan variabel yang memberikan pengaruh lebih tinggi terhadap keputusan pembelian dibandingkan variabel harga. Uji ttest maka diperoleh bahwa variabel harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitung sebasar 2,337 dan nilai ttabel sebesar 1,988 maka thitung > ttabelpada taraf signifikansi 5% adalah 0,022. variabel kualitas produkmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai thitungsebesar 8,857lebih basar dari ttabel sebesar 1,988 maka thitung > ttabelpada taraf signifikansi 5% adalah 0,000. Uji F menunjukan bahwa harga dan kualitas produksecara bersam-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian, karena nilai Fhitung sebasar 100,999 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,09. Uji koefisien R2 sebasar 0,669 artinya keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga dan kualitas produksebesar 66,9%, dan model tersebut telah lolos dari hasil asumsi klasik. Kata kunci:Harga, kualitas produk dan keputusan pembelian

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas produk dan keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unnamed user with username b100110133
Date Deposited: 28 Oct 2015 06:20
Last Modified: 11 Oct 2021 03:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38331

Actions (login required)

View Item View Item