Supriyanto, Eko and , Zulfa Irawati, S.E., M.Si. (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membeli Sepeda Motor Di Budi Agung Motor Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (326kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (107kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (106kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (246kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk menganalisis Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. 2) Untuk menganalisis Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. 3) Untuk menganalisis Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam pembelian sepeda motor di Budi Agung Motor Karanganyar. Penelitian ini menggunakan sampel 100 responden, metode pengumpulan data dengan kuesioner dan metode pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji kuesioner yang terdiri dari Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Multikolineritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Autokorelasi, dan Uji Regresi Linear Berganda (Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi (R2) ). Hasil Uji Validitas dan Uji Releabilitas seluruh item pertanyaan adalah valid dan reliabel. Hasil analisis menunjukkan data tersebar normal, atau tidak terjadi multikolinearitas yang serius, Uji Heteroskedastisitas tidak terjadi Heteroskesdastisitas, tidak ada autokerelasi baik positif atau negatif. Uji t menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan sehingga parsial terhadap Kepuasan Pelanggan dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan sehingga parsial terhadap Kepuasan Pelanggan. Uji F menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Uji Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,525 artinya Kepuasan Pelanggan dipengaruhi oleh variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 52,5% sedangkan sisanya sebesar 47,5% dijelaskan oleh variabel lain diluar model. Penelitian ini mendukung hasil penelitian yang dilakukan oleh Leksono (2009), Harjanto (2010), Manulang (2008), dan Adi (2012).
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Aug 2015 06:41 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 02:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35638 |
Actions (login required)
View Item |