Triyatno, Triyatno and , Drs. Widoyono, MM. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Weru). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (978kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (671kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (286kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Sepeda motor adalah sarana transportasi yang praktis, ringkas dan relatif terjangkau harganya. Keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Diantaranya yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian yaitu faktor merek, harga, kualitas produk, dan desain produk. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apakah merek, harga, kualitas produk, dan desain produk sepeda motor Honda berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru? 2) Diantara variabel merek, harga, kualitas produk, dan desain produk sepeda motor Honda, variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru? Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterodastisitas, uji autokorelasi dan uji hipotesis meliputi analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa variabel merek, harga, kualitas produk, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru, dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru adalah variabel kualitas produk yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7,709, dibandingkan dengan variabel merek sebesar 2,786, variabel harga sebesar 5,574, variabel desain produk sebesar 5,768. Jadi hipotesis yang menyatakan “Diduga variabel kualitas produk adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru” terbukti kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | merek, harga, kualitas produk, dan desain produk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 08:28 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 07:31 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30641 |
Actions (login required)
View Item |