Persepsi Orangtua Terhadap Pentingnya Pendidikan Di Kelompok Bermain Ditinjau Dari Pekerjaan Orangtua Di Kelurahan Gemolong Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014

Hidayah, Nuur and , Drs. Ilham Sunaryo, M.Pd (2014) Persepsi Orangtua Terhadap Pentingnya Pendidikan Di Kelompok Bermain Ditinjau Dari Pekerjaan Orangtua Di Kelurahan Gemolong Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (639kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (193kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (581kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sejauh mana perbedaan persepsi orangtua terhadap Pentingnya Pendidikan di Kelompok Bermain ditinjau dari pekerjaan orangtua di Kelurahan Gemolong Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen tahun ajaran 2013/2014. Desain penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Terdapat tiga lembaga pendidikan anak usia dini di Kelurahan Gemolong yang melayani program Kelompok Bermain. Populasi di tiga lembaga tersebut sebanyak 101 anak dengan mengambil teknik sampling yaitu purposive proportionate random sampling. Data persepsi orangtua dikumpulkan melalui angket, sedagkan data tentang pekerjaan orangtua melalui dokumentasi buku induk di masing-masing lembaga, sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis correlation product moment. Berdasarkan perhitungan analisis korelasi diperoleh, berdasarkan hasil perhitungan data persepsi orangtua terhadap pentingnya pendidikan di Kelompok Bermain melalui angket diperoleh rxy= 0,375 pada taraf signifikasi 0,05, rtabel = 0,361. Sedangkan dari hasil Crosstabulation didapatkan hasil kategori nilai angket sedang sebanyak 20 karyawan (87%) dan 3 Guru (13%). Sedangkan dengan kategori nilai tinggi sebanyak 14 karyawan (21.9%) dan 13 Guru (48.1%). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ada Perbedaan Persepsi Orangtua terhadap pentingnya pendidikan di Kelompok Bermain ditinjau dari pekerjaan orangtua.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Orangtua, Pekerjaan Orangtua, Kelompok Bermain
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 16 Apr 2014 12:00
Last Modified: 17 Oct 2021 08:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28687

Actions (login required)

View Item View Item