Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Metode Team Game Tournament Pada Siswa Kelas V SDIT Arofah Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013

Nugroho, Agung (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Metode Team Game Tournament Pada Siswa Kelas V SDIT Arofah Boyolali Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (549kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (81kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui pembelajaran Metode Team Game Tournament. Subjek yang melakukan tindakan adalah peneliti bekerjasama dengan guru kelas V. Subyek yang dikenai tindakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V, SDIT Arofah Boyolali, Kabupaten Boyolali. Tindakan kelas dilaksanakan dalam dua siklus masing-masing silkus sebanyak dua pertemuan. Data diperoleh melalui tes, observasi, catatan lapangan, dan dokumentasi. Untuk kesinambungan dan kedalaman dalam pengajaran, data dalam penelitian ini dianalisis secara deskriptif kualitatif dengan metode alur. Dari data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Hasil belajar siswa sebelum tindakan siswa yang mendapat nilai di atas KKM (62) ada 11 siswa ( 46%) dan siswa yang belum mencapai KKM ada 13 siswa (54%), setelah tindakan siswa yang mencapai KKM ada 23 siswa (96%) dan siswa yang belum mencapai KKM hanya ada 1 siswa (4%).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Metode Team Game Tournament dan Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 22 Nov 2012 12:03
Last Modified: 22 Nov 2012 12:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21456

Actions (login required)

View Item View Item