Studi Komparasi Penggunaan Strategi Learning Start With A Question Dengan Question Student Have Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo Dan SD Negeri 2 Banjarejo Tahun 2014/ 2015

Dewi, Dian Kumaya and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2015) Studi Komparasi Penggunaan Strategi Learning Start With A Question Dengan Question Student Have Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo Dan SD Negeri 2 Banjarejo Tahun 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (556kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (529kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada perbedaan pengaruh strategi Learning Stars With A Question dengan Question Student Have terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo, (2) manakah yang lebih besar pengaruhnya antara strategi Learning Stars With A Question dengan Question Student Have terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo tahun 2014/2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan teknik tes, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji-t yang didahului dengan uji prasyarat analisis yaitu uji keseimbangan dan uji normalitas. Berdasarkan hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% diperoleh thitung > ttabel , yaitu 2,379 > 2,002 dengan nilai rata-rata hasil belajar IPA kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo, yaitu 79,5 > 74,1. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) terdapat perbedaan pengaruh strategi Learning Start With A Question dengan Question Student Have terhadap hasil belajar IPA pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo Tahun 2014/2015, (2) strategi Learning Start With A Question lebih besar pengaruhnya dalam meningkatkan hasil belajar IPA dibandingkan strategi Question Student Have pada siswa kelas VI SD Negeri 1 Banjarejo dan SD Negeri 2 Banjarejo Tahun 2014/2015.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Learning Start With A Question, Strategi Question Student Have, Hasil belajar IPA.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 05 May 2015 01:56
Last Modified: 12 Oct 2021 05:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32920

Actions (login required)

View Item View Item