Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Koran Joglosemar (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2014)

Yusuf, Baharudin and , Jati Waskito, S.E., M.Si. (2014) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Koran Joglosemar (Studi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (290kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (376kB)
[img] PDF (Bab I)
04.BAB I.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
09.Daftar Pustaka.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menguji dan menganalisis pengaruh antara Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap keputusan pembelian koran joglosemar pada mahasiswa UMS. Metode yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Jenis data dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini mengunakan data primer yang di dapat dari jawaban responden yang berupa pengisian kuisioner yang disebar pada mahasiswa UMS tentang koran joglosemar. sebanyak 100 responden yang diambil sebagai sampel dalam penelitian ini. Adapun instrumen yang digunakan untuk menguji layak dan tidaknya suatu pertanyaan dalam kuisioner adalah uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Sedangkan metode análisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah análisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil perhitungan diperolehnya nilai Fhitung > FtabeL, sehingga Ho ditolak dan menerima Ha, artinya terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama kualitas produk, harga produk dan promosi produk terhadap keputusan pembelian. Sedangkan hasil perhitungan Uji t menunjukkan semua nilai thitung > ttabel dan didukung nilai signifikansi < 0,05, sehingga variabel kualitas produk, harga produk dan promosi produk secara individual berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari data diatas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara variable Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Koran joglosemar pada mahasiswa UMS, dan nilai koefisien regresi variabel promosi (b3) paling signifikan dibandingkan dengan variabel kualitas dan harga. Artinya variabel promosi berpengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 Feb 2015 04:44
Last Modified: 19 Oct 2021 13:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/32012

Actions (login required)

View Item View Item