Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Weru)

Triyatno, Triyatno and , Drs. Widoyono, MM. (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Sepeda Motor Honda (Studi Kasus di Kecamatan Weru). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (978kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (671kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (286kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sepeda motor adalah sarana transportasi yang praktis, ringkas dan relatif terjangkau harganya. Keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor dipengaruhi banyak faktor. Tiap individu mempunyai keinginan dan selera yang berbeda-beda. Diantaranya yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian yaitu faktor merek, harga, kualitas produk, dan desain produk. Perumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apakah merek, harga, kualitas produk, dan desain produk sepeda motor Honda berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru? 2) Diantara variabel merek, harga, kualitas produk, dan desain produk sepeda motor Honda, variabel manakah yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru? Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini : uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterodastisitas, uji autokorelasi dan uji hipotesis meliputi analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari analisis data menunjukkan bahwa variabel merek, harga, kualitas produk, dan desain produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru, dan variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru adalah variabel kualitas produk yang ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 7,709, dibandingkan dengan variabel merek sebesar 2,786, variabel harga sebesar 5,574, variabel desain produk sebesar 5,768. Jadi hipotesis yang menyatakan “Diduga variabel kualitas produk adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda di Kecamatan Weru” terbukti kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: merek, harga, kualitas produk, dan desain produk
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Oct 2014 08:28
Last Modified: 19 Oct 2021 07:31
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30641

Actions (login required)

View Item View Item