Hidayat, Farid and -, Prof. Dr. Markhamah, M.H and -, Dr. Darsinah, M.Si (2022) Pelaksanaan Full Day School Dalam Membangun Karakter Siswa SMA Muhammadiyah Gombong. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) | Request a copy |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (672kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (180kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (587kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pelaksanaan program sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong; 2) kendala pelaksanaan program sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong; 3) kontribusi sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan studi deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan meliputi : observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dikembangkan Hubberman, meliputi beberapa tahap : reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) pelaksanaan program Full Day School dapat berjalan dengan baik karena dukungan yang maksimal dari SMA Muhammadiyah Gombong; 2) kendala pelaksanaan program sistem Full Day School adalah biaya yang lebih besar dari reguler, waktu istirahat yang kurang dan kesempatan berkumpul dengan keluarga juga berkurang; 3) kontribusi sistem Full Day School dalam membangun karakter siswa SMA Muhammadiyah Gombong, seperti : Kedisiplinan, tanggung jawab, sopan santun dan ketertiban ibadah, berjalan dengan baik. Kata kunci : full day school, pendidikan karakter, SMA muhammadiyah Gombong
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | full day school, pendidikan karakter, SMA muhammadiyah Gombong |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with username q100217023 |
Date Deposited: | 08 Jan 2022 06:21 |
Last Modified: | 08 Jan 2022 06:21 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/96427 |
Actions (login required)
View Item |