Senyum Community Sebagai Persuasi Cyber Social Enterprise (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Media Sosial Oleh “Senyum Community” Sebagai Persuasi Cyber Social Enterprise)

Mega Putri Ardella, Alfiananda and , Rinasari Kusuma, M.I.Kom and , Palupi, M.A (2015) Senyum Community Sebagai Persuasi Cyber Social Enterprise (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Media Sosial Oleh “Senyum Community” Sebagai Persuasi Cyber Social Enterprise). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
02. NASKAH PUBLIKASI FIX.pdf

Download (594kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab I)
04. BAB I.pdf

Download (609kB)
[img] PDF (Bab II)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] PDF (Bab III)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (814kB)
[img] PDF (Bab IV)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Lampiran)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)

Abstract

Media sosial merupakan media baru yang memiliki sejuta manfaat dan kemudahan. Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki, media sosial tak hanya dimanfaatkan oleh individu, banyak komunitas, organisasi, bahkan lembaga pemerintah pun memanfaatkannya. Senyum community merupakan salah satu komunitas yang memanfaatkan media sosial sebagai media persuasi mereka. Dengan konsep social enterprise, Senyum community memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk menggerakkan kegiatannya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengapabagaimana pemanfaatan media sosial sebagai persuasi cyber social enterprise yang dilakukan oleh Senyum community? Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi pada Komunitas Sosial, Media Sosial sebagai Media Baru Era Digital dan Pemanfaatannya, New Media dan Generasi Muda, New Media dan Komunitas, Virtual Public Sphere dalam Media Sosial, Cyber Social Enterprise, dan Persuasi sebagai bagian dari Komunikasi Pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data melalui wawancara dan observasi. Teknik sampling yang digunakan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi proses persuasi dan penyebaran informasi yang dilakukan oleh Senyum community sebagai cyber social enterprise. Beberapa manfaat tersebut antarai lain memudahkan mengetahui demografi audiens, mampu melakukan persuasi secara massive, dan mampu meringkas kesatuan bentuk strategi komunikasi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Persuasi, Senyum Community, Cyber Social Enterprise, Komunitas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Unnamed user with username l100110076
Date Deposited: 30 Oct 2015 08:40
Last Modified: 13 Oct 2021 06:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/38605

Actions (login required)

View Item View Item