Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Kosmetik Merek Martha Tilaar Dengan Kepuasan Konsumen Di Surakarta

HARDIANTI, NOFRIDA and , Yudhi Satria Restu, SE, S.Psi, M.Si dan Ibu and , Dra. Zahrotul Uyun, S. Psi., M. Psi. (2015) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Kosmetik Merek Martha Tilaar Dengan Kepuasan Konsumen Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (naskah publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf

Download (520kB)
[img] PDF (halaman depan)
03. Halaman Depan.pdf

Download (879kB)
[img] PDF (bab 1)
04. BAB I.pdf

Download (26kB)
[img] PDF (bab 2)
05. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (bab 3)
06. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] PDF (bab 4)
07. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] PDF (bab 5)
08. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (daftar pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf

Download (76kB)
[img] PDF (lampiran)
10. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (pernyataan publikasi ilmiah)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)

Abstract

Di era kompetisi bisnis yang ketat seperti sekarang ini, kepuasan konsumen merupakan hal yang utama. Usaha memuaskan kebutuhan konsumen harus dilakukan secara menguntungkan yaitu keadaan yang menyenangkan bagi kedua pihak dan tidak ada yang dirugikan. Kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan konsumen tersebut untuk berkembangnya sebuah perusahaan. Harapan setiap konsumen yang membeli produk dapat menemui kepuasan dengan produk yang dibelinya. Pada kenyataannya tidak semua konsumen dapat memperoleh kepuasaan setelah membeli suatu produk. Salah satu yang mempengaruhi kepuasan yaitu persepsi terhadap kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan antara persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar dengan kepuasan konsumen di Surakarta. (2) Tingkat persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar. (3) Tingkat kepuasan konsumen di Surakarta. (4) Sumbangan efektif persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar terhadap kepuasan konsumen di Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan positif antara persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar dengan kepuasan konsumen di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen wanita yang menggunakan kosmetik produk Martha Tilaar di Kalurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Surakarta dengan jumlah tidak terbatas atau urestricted random sampling (sampel tanpa batas). Sampel dalam penelitian ini dengan batasan-batasan, maksudnya batasan-batasan dalam sampel, yaitu: (a) Wanita yang menggunakan kosmetik produk Martha Tilaar. (b) Tinggal di Kalurahan Sondakan. (c) Usia di atas 17 Tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala psikologi yang terdiri dari skala kepuasan konsumen dan persepsi terhadap kualitas produk. Teknik yang dipakai dalam menganalisis data adalah teknik korelasi product moment. Hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan kepuasan konsumen. (2) Tingkat persepsi terhadap kualitas produk tergolong tinggi. (3) Tingkat kepuasan konsumen tergolong tinggi. (4) Sumbangan efektif persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,359 atau 35,9%. Hal ini berarti masih terdapat beberapa variabel lain yang mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 64,1%. Variabel lain tersebut diantaranya yaitu persepsi terhadap kualitas pelayanan atau minat membeli..

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas produk dan kepuasan konsumen
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Nofrida Hardianti
Date Deposited: 15 Aug 2015 04:12
Last Modified: 11 Oct 2021 13:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37116

Actions (login required)

View Item View Item