HARDIANTI, NOFRIDA and , Yudhi Satria Restu, SE, S.Psi, M.Si dan Ibu and , Dra. Zahrotul Uyun, S. Psi., M. Psi. (2015) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Produk Kosmetik Merek Martha Tilaar Dengan Kepuasan Konsumen Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (naskah publikasi)
02. Naskah Publikasi.pdf Download (520kB) |
|
PDF (halaman depan)
03. Halaman Depan.pdf Download (879kB) |
|
PDF (bab 1)
04. BAB I.pdf Download (26kB) |
|
PDF (bab 2)
05. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (133kB) |
|
PDF (bab 3)
06. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
PDF (bab 4)
07. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
PDF (bab 5)
08. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
PDF (daftar pustaka)
09. Daftar Pustaka.pdf Download (76kB) |
|
PDF (lampiran)
10. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
PDF (pernyataan publikasi ilmiah)
01. Surat Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
Abstract
Di era kompetisi bisnis yang ketat seperti sekarang ini, kepuasan konsumen merupakan hal yang utama. Usaha memuaskan kebutuhan konsumen harus dilakukan secara menguntungkan yaitu keadaan yang menyenangkan bagi kedua pihak dan tidak ada yang dirugikan. Kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang sangat berharga demi mempertahankan keberadaan konsumen tersebut untuk berkembangnya sebuah perusahaan. Harapan setiap konsumen yang membeli produk dapat menemui kepuasan dengan produk yang dibelinya. Pada kenyataannya tidak semua konsumen dapat memperoleh kepuasaan setelah membeli suatu produk. Salah satu yang mempengaruhi kepuasan yaitu persepsi terhadap kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Hubungan antara persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar dengan kepuasan konsumen di Surakarta. (2) Tingkat persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar. (3) Tingkat kepuasan konsumen di Surakarta. (4) Sumbangan efektif persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar terhadap kepuasan konsumen di Surakarta. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan positif antara persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar dengan kepuasan konsumen di Surakarta. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen wanita yang menggunakan kosmetik produk Martha Tilaar di Kalurahan Sondakan Kecamatan Laweyan Surakarta dengan jumlah tidak terbatas atau urestricted random sampling (sampel tanpa batas). Sampel dalam penelitian ini dengan batasan-batasan, maksudnya batasan-batasan dalam sampel, yaitu: (a) Wanita yang menggunakan kosmetik produk Martha Tilaar. (b) Tinggal di Kalurahan Sondakan. (c) Usia di atas 17 Tahun. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala psikologi yang terdiri dari skala kepuasan konsumen dan persepsi terhadap kualitas produk. Teknik yang dipakai dalam menganalisis data adalah teknik korelasi product moment. Hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan kepuasan konsumen. (2) Tingkat persepsi terhadap kualitas produk tergolong tinggi. (3) Tingkat kepuasan konsumen tergolong tinggi. (4) Sumbangan efektif persepsi terhadap kualitas produk kosmetik merek Martha Tilaar terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,359 atau 35,9%. Hal ini berarti masih terdapat beberapa variabel lain yang mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 64,1%. Variabel lain tersebut diantaranya yaitu persepsi terhadap kualitas pelayanan atau minat membeli..
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : kualitas produk dan kepuasan konsumen |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Nofrida Hardianti |
Date Deposited: | 15 Aug 2015 04:12 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 13:18 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37116 |
Actions (login required)
View Item |