Kurniasari, Anindita and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Pelyanan, Kualitas Makanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Retoran Ralana Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (240kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (353kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (50kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (45kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas makanan(X2), harga(X3) dan promosi(X4) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada restoran Ralana Solo. Dengan penelitian ini, diharapkan dapat dijadikan perusahaan sebagai tolok ukur kinerja perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Dan bagi masyarakat umum, penelitian ini diharapkan dapat memberikan referensi dan informasi yang kemudian dapat menjadi bahan pertimbangan dalam setiap menjalankan atau mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling atau jenis purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan kuisioner dimana penelitian dilakukan di restoran Ralana Solo dan pada pengunjung yang pernah datang minimal satu kali. Data dan sumber data yang dipakai dalam penelitian adalah data primer. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga dan promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) memiliki nilai adjusted Rsquaresebesar 0,667sehingga kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga dan promosi sebesar 66,7% dan sisanya 33,3% dijelaskan dalam variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga, promosi dan kepuasan pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 14 Aug 2015 03:44 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 09:39 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37082 |
Actions (login required)
View Item |