Analisis Pengaruh Kualitas Pelyanan, Kualitas Makanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Retoran Ralana Solo

Kurniasari, Anindita and , Drs. Farid Wajdi, M.M., Ph.D (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Pelyanan, Kualitas Makanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Retoran Ralana Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (240kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (353kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (50kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel kualitas pelayanan (X1), kualitas makanan(X2), harga(X3) dan promosi(X4) terhadap kepuasan pelanggan (Y) pada restoran Ralana Solo. Dengan penelitian ini, diharapkan dapat dijadikan perusahaan sebagai tolok ukur kinerja perusahaan dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Dan bagi masyarakat umum, penelitian ini diharapkan dapat memberikan referensi dan informasi yang kemudian dapat menjadi bahan pertimbangan dalam setiap menjalankan atau mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling atau jenis purposive sampling, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data dengan kuisioner dimana penelitian dilakukan di restoran Ralana Solo dan pada pengunjung yang pernah datang minimal satu kali. Data dan sumber data yang dipakai dalam penelitian adalah data primer. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji instrument, uji asumsi klasik dan uji hipotesa. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga dan promosi berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji koefisien determinasi (R2) memiliki nilai adjusted Rsquaresebesar 0,667sehingga kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga dan promosi sebesar 66,7% dan sisanya 33,3% dijelaskan dalam variabel lain.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas makanan, harga, promosi dan kepuasan pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 14 Aug 2015 03:44
Last Modified: 10 Oct 2021 09:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/37082

Actions (login required)

View Item View Item