Pengaruh Pemberian Sanksi Terhadap Kedisiplinan Siswa Dalam Mematuhi Tata Tertib Sekolah Di Min Kragan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2014/ 2015

Triastuti, Winda and , Dra. Ratnasari Diah Utami, M. Si (2015) Pengaruh Pemberian Sanksi Terhadap Kedisiplinan Siswa Dalam Mematuhi Tata Tertib Sekolah Di Min Kragan Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar Tahun Ajaran 2014/ 2015. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (808kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (727kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (210kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Pernyataan Publikasi Ilmiah)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Skripsi Full Text)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh pengelolaan kelas terhadap, motivasi belajar siswa, (1) Mengetahui besarnya pengaruh pemberian sanksi terhadap kedisiplinan siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di MIN Kragan Gondangrejo. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas IV dan V. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas IV dan V tahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier sederhana dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan (1) tidak terdapat pengaruh dari pemberian sanksi terhadap kedisiplinan siswa dengan persamaan regresi Y = 76,039 + (-114) X, dimana signifikansinya tersebut ditunjukkan oleh Fhitung (-114) > F tabel (2,042), (2) tidak terdapat pengaruh yang signifikansi dari pemberian sanksi terhadap kedisiplinan siswa yang ditunjukkan dengan t hitung(-114) > t tabel (2,042).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Sanksi dan Kedisiplinan Siswa Dalam Mematuhi Tata Tertib Sekolah.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Winda Triastuti
Date Deposited: 28 Jul 2015 05:08
Last Modified: 12 Oct 2021 16:18
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/35237

Actions (login required)

View Item View Item