Peningkatan Minat Belajar IPA Melalui Strategi STAD (Student Teams Achievement Division) Siswa Kelas III SDN Kepoh Kencono 03 Tahun 2014

Cholifah, Siti and , Drs. Saring Marsudi, S.H. M.Pd (2014) Peningkatan Minat Belajar IPA Melalui Strategi STAD (Student Teams Achievement Division) Siswa Kelas III SDN Kepoh Kencono 03 Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar IPA pada siswa kelas III dengan strategi STAD. Subyek penelitian adalah guru peneliti dan seluruh siswa kelas III SDN Kepohkencono 03 tahun 2014 yang berjumlah 18 siswa,dengan jumlah 10 putra 8 putri. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa dan guru kelas III, serta data dari situasi kelas saat pembelajaran berlangsung. Bentuk penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Teknik uji validitas data menggunakan bentuk trianggulasi sumber dan trianggulasi waktu. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif yang terdiri dari 3 komponen, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Prosedur penelitian meliputi tahap: identifikasi masalah, menyusun rencana tindakan, melakukan tindakan, menganalisis data kemudian menarik kesimpulan untuk merencanakan siklus berikutnya. Proses penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing siklus terdiri dari empat tahap, yaitu: perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2015 02:08
Last Modified: 15 Oct 2021 02:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31895

Actions (login required)

View Item View Item