Tanggapan Dunia Usaha Tentang Pelaksanaan Praktek Kerja Industri Program Pemasaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Juwiring KLaten

, Muriyati and , Dr. Nur Hadiantomo and , Drs. Achmad Fathoni, S.E., M.Pd (2014) Tanggapan Dunia Usaha Tentang Pelaksanaan Praktek Kerja Industri Program Pemasaran Sekolah Menengah Kejuruan Negeri I Juwiring KLaten. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (152kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
Halaman_Depan.pdf

Download (167kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (67kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mendiskripsikan kompetensi yang dibutuhkan siswa dalam pelayanan pelanggan, (2) mendiskripsikan tanggapan dunia usaha tentang pelaksanaan prakerin dalam kompetensi pelayanan pelanggan, (3) mendiskripsikan dukungan kurikulum dalam kompetensi pelayanan pelanggan. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini dengan metode kualitatif. Yang dijadikan sebagai narasumber yaitu dari sekolah dan dunia usaha. Dari Sekolah yaitu Kepala Sekolah, waka kurikulum. Waka Humas/ HKI, guru kejuruan pemasaran dan siswa. Untuk dunia usaha yang digunakan sebagai tempat prakerin program Pemasaran. Cara yang digunakan untuk memperoleh data yaitu dengan wawancara tidak berstruktur, observasi, dokumen. Dalam analisa data yang dilakukan (1) mengumpulkan data (2) reduksi data (3) Penyajian data (4) pengambilan keputusan. Untuk mencapai derajat keabsahan data dengan menggunakan trianggulasi. Hasil penelitian menunjukan 1). kompetensi utama yang dibutuhkan sebagai pelayanan pelanggan adalah komunikasi bisnis. 2).Tanggapan dunia usaha berkaitan dengan kompetensi: a). melakukan profesional bekerja dengan pelanggan, siswa mampu melakukan aturan kerja, jam kerja, b) dalam komunikasi dan negosiasi siswa kurang mampu melakukan komunikasi dengan pelanggan, c) dalam kompetensi administrasi transaksi siswa dalam pembuatan nota belum memasukan kode barang atau Price Look Up., dan siswa mampu menyerahkan barang kepada pelanggan, d) kompetensi pelayanan prima siswa mampu mengenakan seragam sesuai dengan ketentuan, mampu bermake-up secara sederhana, e) kompetensi menata produk sisw mampu menata barang dengan standar perusahaan FIFO dan menata barang dengan barang yang berbeda ukuran dapat menata barang dengan besar yang sama. (3) dukungan kurikulum dari sekolah ada, dimana sekolah selalu menyelenggarakan sinkronisasi kurikulum dengan dunia usaha dalam rangka link and match dengan kompetensi yang ada di duniausaha.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: prakerin, kompetensi, link and match
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 17 Dec 2014 12:47
Last Modified: 20 Oct 2021 02:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31362

Actions (login required)

View Item View Item