Clarissa, Monica and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2014) Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Harga, Keragaman Produk Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Goro Assalam Hypermart. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
02_NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (198kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
03_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (407kB) |
|
|
PDF (Bab I)
04_BAB_I.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Bab II)
05_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
PDF (Bab III)
06_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) |
||
PDF (Bab IV)
07_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
PDF (Bab V)
08_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
|
PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, harga, keragaman produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen di Goro Assalam Hypermart. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah berbelanja di Goro Assalam Hypermart berjumlah 99 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, dan Uji R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam uji regresi linear berganda unsur yang berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian konsumen di Goro Assalam Hypermart Solo adalah variabel store atmosphere, harga, keragaman produk dan lokasi. Selain itu, dari uji F dihasilkan Fhitung lebih besar dari Ftabel sehingga H0 ditolak, artinya variabel independen (store atmosphere, harga, keragaman produk, dan lokasi) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Goro Assalam Hypermart Solo. Perhitungan R2 dihasilkan nilai sebesar 0,300. Nilai ini menunjukkan secara bersama-sama keempat variabel independen tersebut mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 30% sedangkan sisanya sebesar 70% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang mempengaruhi secara dominan adalah variabel lokasi yang ditujukkan dengan nilai koefisien korelasi paling besar dibandingkan dengan variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Harga, Keragaman Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Munawar Munawar |
Date Deposited: | 17 Sep 2014 12:52 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 12:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30228 |
Actions (login required)
View Item |