Perbedaan Hasil Belajar Matematika Antara Kelas Reguler Dan Bilingual Class System (BCS) Ditinjau Dari Jenis Kelamin (Gender) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus

Wiyono, Angelina Chyntia Lieany and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2014) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Antara Kelas Reguler Dan Bilingual Class System (BCS) Ditinjau Dari Jenis Kelamin (Gender) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (372kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (252kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (66kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar matematika pada siswa kelas reguler dan BCS, (2) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gender. (3) efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan yaitu kelas reguler dan BCS dan perbedaan gender terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, BCS sebanyak 1 kelas dan reguler sebanyak 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah sebagian siswa kelas Reguler dan BCS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas regular dan BCS, dengan Fa = 6,875 (2) ada perbedaan hasil belajar matematika ditunjau dari gender, dengan Fb = 4,858 (3) Tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan yaitu kelas reguler dan BCS dan perbedaan gender terhadap hasil belajar, dengan Fab = 1,107

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: sistem penyelenggaraan pendidikan, gender, hasil belajar matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2014 11:44
Last Modified: 20 Oct 2021 02:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29443

Actions (login required)

View Item View Item