Wiyono, Angelina Chyntia Lieany and , Idris Harta, M.A., Ph.D (2014) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Antara Kelas Reguler Dan Bilingual Class System (BCS) Ditinjau Dari Jenis Kelamin (Gender) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (372kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf Download (252kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (66kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan hasil belajar matematika pada siswa kelas reguler dan BCS, (2) perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari gender. (3) efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan yaitu kelas reguler dan BCS dan perbedaan gender terhadap hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 2 Kudus, BCS sebanyak 1 kelas dan reguler sebanyak 3 kelas. Sampel penelitian ini adalah sebagian siswa kelas Reguler dan BCS. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada α = 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas regular dan BCS, dengan Fa = 6,875 (2) ada perbedaan hasil belajar matematika ditunjau dari gender, dengan Fb = 4,858 (3) Tidak ada efek interaksi antara sistem penyelenggaraan pendidikan yaitu kelas reguler dan BCS dan perbedaan gender terhadap hasil belajar, dengan Fab = 1,107
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sistem penyelenggaraan pendidikan, gender, hasil belajar matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2014 11:44 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 02:09 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29443 |
Actions (login required)
View Item |