Mengembangkan Kemampuan Membaca Dengan Media Flash Card Pada Anak Di TK A 03 Suruh Tasikmadu Karanganyar Tahun Ajaran 2013 / 2014

Palupi, Dyah and , Drs. Djaelani, M.Pd and , Drs. Haryono Yuwono, S.E.,M.Pd (2014) Mengembangkan Kemampuan Membaca Dengan Media Flash Card Pada Anak Di TK A 03 Suruh Tasikmadu Karanganyar Tahun Ajaran 2013 / 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (327kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (94kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (285kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan membaca dengan media flash card pada anak di TK A 03 Suruh Tasikmadu Karanganyar tahun ajaran 2013/2014. Subyek penelitian ini adalah anak TK A 03 Suruh Tasikmadu Karanganyar yang berjumlah 15 anak. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui metode observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Hasil penelitian dapat disimpulkan bawah adanya peningkatan mengembangkan kemamapuan membaca dalam setiap siklusnya. Adapun peningkatan pada prasiklus dengan nilai rata – rata kelas 1,84 yang mencapai nilai ketuntasan minimal (KKM) 2,5 sebanyak 3 anak atau (20%) , pada siklus I nilai rata – rata kelas 4,18 yang mencapai (KKM) sebanyak 11 anak atau (73,3%) dan Pada siklus II kemampuan anak meningkat hingga nilai rata – rata kelas 5,2 yang mencapai (KKM) sebanyak 15 anak atau (100%). Tehnik analisis data yang digunakan dengan teknik perbandingan antara hasil data dari catatan lapangan, reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan media flash card dapat mengembangkan kemampuan membaca di TK A 03 Suruh Tasikmadu Karanganyar.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media flash card, mengembangkan kemampuan membaca.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 09 Jun 2014 12:27
Last Modified: 19 Oct 2021 10:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29355

Actions (login required)

View Item View Item