Rodiana, Ivta and , Prof.Dr. Sutama, M.Pd (2014) Eksperimen Pembelajaran Matematika Dengan Strategi Think Talk Write Dan Auditory Intellectually Repetition Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Kelas X Semester Ganjil SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
01.HALAMAN_DEPAN.pdf Download (572kB) |
|
|
PDF (Bab I)
02.BAB_I.pdf Download (72kB) |
|
PDF (Bab II)
03.BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
PDF (Bab III)
04.BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
||
PDF (Bab IV)
05.BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
||
PDF (Bab V)
06.BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
07.DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (124kB) |
|
PDF (Lampiran)
08.LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
10.NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (265kB) |
Abstract
Tujuan diadakannya penellitian ini untuk menguji: (1) pengaruh strategi TTW dan AIR terhadap hasil belajar matematika, (2) pengaruh kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) interaksi strategi pembelajaran dan kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Sampel yang diambil sebanyak dua kelas, yaitu kelas eksperimen yang diberi perlakuan strategi pembelajaran TTW, dan kelas kontrol yang diberi perlakuan strategi pembelajaran AIR. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Sampling. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalur sel tak sama. Sebelum uji analisis dilakukan, sampel harus dilakukan uji prasyarat terlebih dahulu yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas menggunakan uji Bartlett. Berdasarkan hasil penelitian dengan = 5%, diperoleh : (1) ada pengaruh strategi TTW dan AIR terhadap hasil belajar matematika, (2) ada pengaruh kemampuan awal siswa terhadap hasil belajar matematika, (3) tidak ada interaksi strategi pembelajaran dan kemampuan awal terhadap hasil belajar matematika.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | auditory intellectually repetition; kemampuan awal; think talk write |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 01 Mar 2014 08:43 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:42 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27960 |
Actions (login required)
View Item |