Asih, Murni and , Dra. Nining Setyaningsih, M.Si (2014) Implementasi Pembelajaran Matematika Kontekstual Dengan Strategi Snowball Throwing Dan Bamboo Dancing Ditinjau Dari Tingkat Kedisiplinan Siswa (Eksperimen pada siswa kelas VII Semester Ganjil SMP N 1 Nogosari Tahun 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (325kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (125kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji :(1) perbedaan efek penerapan pembelajaran matematika Kontekstual Snowball Throwing dan Bamboo Dancing terhada p prestasi belajar matematika,(2) perbedaan efek tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP N 1 Nogosari tahun ajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua kelas, yaitu kelas VII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VII G sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling.Metodepengumpulan data yang digunakanyaitumetodeangket, metodetesdanmetodedokumentasi.Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett. Sebagai tindak lanjut dari analisis variansi dilakukan uji lanjut pasca anava dengan metode Scheffe. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh:(1) ada perbedaan efek penerapan pembelajaran matematika Kontekstual Snowball Throwing dan Bamboo Dancing terhadap prestasi belajar matematika, dengan FA= 4,013;(2) ada perbedaan efek tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, denganFB=3,5186;(3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan tingkat kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika, denganFAB= 0,7418.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kedisiplinan; kontekstual bamboo dancing; kontekstual snowball throwing ; prestasi belajar |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 28 Feb 2014 07:08 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 11:17 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27928 |
Actions (login required)
View Item |