Novitasari, Dewi and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2014) Implementasi Question Student Have Strategy Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas Iv Di Sd Negeri 2 Serenan Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (412kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (45kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (506kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (334kB) |
Abstract
Penelitian Tindakan Kelas dengan rumusan masalah “Apakah Implementasi Question Student Have Strategy dapat menngkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri 2 Serenan Tahun ajaran 2013/2014?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV melalui Question Student Have Strategy di SD Negeri 2 Serenan tahun ajaran 2013/2014. Dalam penelitian ini subyek penerima tindakan adalah siswa kelas IV yang berjumlah 22 siswa dan guru kelas IV. Metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data penelitian kualitatif meliputi tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan keaktifan belajar siswa yang kemudian mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Hal ini dapat dilihat dari keaktifan kondisi awal siswa (23,86%) mengalami peningkatan pada siklus I (43,17 %) dan siklus II (83,43%). Dengan demikian dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Implementasi Question Student Have Strategy dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas IV di SD Negeri 2 Serenan tahun ajaran 2013/2014.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keaktifan Belajar ; Question Student Have Strategy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 4402 not found. |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 05:47 |
Last Modified: | 19 Oct 2021 00:34 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/27667 |
Actions (login required)
View Item |