Analisa Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Membeli Sepatu Merk Gosh

Filanrizki, Anggraita Nursila and , Drs. Sri Padmantyo, MBA (2013) Analisa Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Membeli Sepatu Merk Gosh. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASPUB.pdf

Download (297kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (792kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (32kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Dari dahulu hingga sekarang, fashion merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan peradaban suatu masyarakat. Fashion adalah aksesoris tubuh yang dikenakan setiap manusia dalam suatu masyarakat, baik bagi masyarakat yang masih primitif maupun masyarakat post modern. Salah satu bagian dari fashion itu adalah sepatu. Perilaku konsumen khususnya para mahasiswa perempuan FE UMS terhadap sepatu merk GOSH sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor itu meliputi model/bentuk,keamanan dan kenyamanan serta harga sepatu merk GOSH. Menurut hipotesis penulis bahwa ketiga variabel tersebut sangat berpengaruh secara simultan atas keputusan pembelian sepatu merk GOSH. Guna untuk menguji kebenaran hitptesis maka penulis menentukkan variabel yang digunakkan dalam penelitian, yaitu perilaku konsumen dalam membeli sepatu merk GOSH di FEUMS sebagai variabel terikat (Y) dan Model/bentuk(X1), Keamanan dan kenyamanan(X2), Harga(X3) sebagai variabel bebas. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan terbukti bahwa dari uji anova atau f last di dapat F hitung aadalah 18,195 dengan tingkat signifikan 0,0000 oleh karena probabilitas <0,05 maka H0 ditolak dan H1 diterima, maka telah terbukti ada pengaruh Model/bentuk(x1), keamanan dan kenyamanan(X2), Harga(X3) secara simultan Berdasarkan hasil uji t ternyata diperoleh bahwa bentuk/model (2.695) lebih besar dibandingkan dengan keamanan dan kenyamanan (1.153), harga (2.565). Bentuk/model dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data yang menggunakan R square (R2) sebesar (0.603) dapat diartikan bahwa 60,3% variasi dari Keputusan Pembelian (Y) dijelaskan oleh variasi variabel bebas (X1, X2, dan X3) dan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar model analisis sebesar 39,7%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bentuk/Model, Keamanan dan kenyamanan, Harga
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 04 Sep 2013 11:55
Last Modified: 20 Oct 2021 22:56
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25553

Actions (login required)

View Item View Item