Pengaruh Kesadaran Lingkungan Terhadap Niat Beli Produk Hijau (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta)

MARGIYANTI, ENDANG TRI and , Rini Kuswati, S.E., M.Si. (2013) Pengaruh Kesadaran Lingkungan Terhadap Niat Beli Produk Hijau (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._naspub_skripsi.pdf

Download (126kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._halaman_depan.pdf

Download (373kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._bab_1.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
05._bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] PDF (Bab III)
06._bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab V)
08._bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._daftar_pustaka.pdf

Download (37kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli produk hijau. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Surakarta yang berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan convenience sampling. Dari uji hipotesis diperoleh hasil Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran lingkungan terhadap niat beli produk hijau. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,477. Hal ini berarti bahwa variabel kesadaran lingkungan untuk menjelaskan variabel niat beli produk hijau sebesar 47,7% dan masih terdapat 52,3% faktor lain yang mempengaruhi niat beli produk hijau. Dari uraian di atas, disimpulkan bahwa setiap terjadinya peningkatan pada kesadaran lingkungan, maka akan meningkatkan niat beli terhadap produk hijau. Demikian juga tanpa adanya pengaruh kesadaran lingkungan, maka niat beli produk hijau tetap baik.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesadaran lingkungan, produk hijau, niat beli
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 04 Sep 2013 11:52
Last Modified: 20 Oct 2021 22:55
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/25552

Actions (login required)

View Item View Item