Saryanto, Tedi and , Dr.Sabar Narimo, M.M., M.Pd. and , Drs.Jalal Fuadi.M.M (2013) Pengaruh Promosi Dan Citra Program Studi Pendidikan Akuntansi Terhadap Minat Masuk Program Studi Pendidikan Akuntansi Pada Mahasiswa FKIP Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta Angkatan 2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf Download (388kB) |
|
|
PDF (Halaman Depan)
01.Lampiran_depan2.pdf Download (330kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (236kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
daftar_pustaka.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_belakang.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh promosi terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi pada mahasiswa universitas muhammadiyah surakarta angkatan 2012, 2) pengaruh citra program studi akuntansi terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi pada mahasiswa universitas muhammadiyah surakarta angkatan 2012, 3) pengaruh promosi dan citra program studi akuntansi terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi pada mahasiswa universitas muhammadiyah surakarta angkatan 2012. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa program studi pendidikan akuntansi universitas muhammadiyah surakarta angkatan 2012 yang berjumlah 154 mahasiswa dengan sampel sebanyak 110 mahasiswa yang diambil dengan teknik proporsional random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket yang telah diuji cobakan dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Berdasar hasil analisis data diperoleh persamaan regresi linier ganda sebagai berikut Y = 65,945 + 0,167X1 + 0,168X2, artinya minat masuk jurusan pendidikan akuntansi dipengaruhi oleh promosi dan citra program studi pendidikan akuntansi. Berdasarkan analisis dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) promosi berpengaruh terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi. Hal ini terbukti berdasarkan hasil perhitungan thitung untuk variabel promosi sebesar 4,725 sehingga thitung > ttabel atau 4,725>1,982 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05 dan sumbangan efektif 18,315%. (2) citra program studi pendidikan akuntansi berpengaruh terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi. Hal ini terbukti berdasarkan hasil perhitungan thitung untuk variabel citra program studi pendidikan akuntansi sebesar 4,779 sehingga thitung > ttabel atau 4,779 > 1,982 dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan sumbangan efektif 18,685%. (3) promosi dan citra program studi akuntansi secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat masuk program studi pendidikan akuntansi. Hal ini terbukti dari hasil uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 31,340>3,081 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05. (4) Hasil perhitungan untuk nilai R2 sebesar 0,37, berarti 37% minat masuk jurusan pendidikan akuntansi dipengaruhi oleh variabel promosi dan citra program studi akuntansi, sisanya sebesar 63% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ikut dalam penelitian ini.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra program studi pendidikan akuntansi, minat masuk program studi pendidikan akuntansi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 18 Jun 2013 12:26 |
Last Modified: | 29 Oct 2021 01:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24431 |
Actions (login required)
View Item |