Khoiriyah, Siti and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2013) Studi Komparasi Student Fasilitator And Explaining Dan Team Quiz Terhadap Hasil Belajar Ips Siswa Kelas Iv SD Negeri 03 Karangrayung Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (980kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (98kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
||
|
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (322kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa SD Negeri 03 Karang rayung dengn menggunakan strategi Student Fasilitator And Explaining dan Team Quiz. (2) Mengetahui metode yang lebih baik antara strategi Student Fasilitator And Explaining dan Team Quiz terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri 03 karang rayung. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 03 Karangrayung yang beralamat di jalan Karangrayung-Grobogan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu eksperimen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 siswa. data hasil belajar siswa diambil dengan menggunakan test pilihan ganda yang berupa 20 soal pilihan ganda. Dari hasil pengujian hipotesis didapatkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang dikenakan strategi student fasilitator and explaining dan team quiz di SD Negeri 02 Karang rayung tahun ajaran 2012/2013 pada taraf sifnifikansi 5%. Berdasarkan rata-rata (mean) pada kelas eksperimen I dan kelas eksperimen II telah nampak bahwa kelas yang dikenakan strategi student fasilitator and expalining lebih baik dibandingkan dengan team quiz. Rata-rata yang didapat adalah kelas yang diberi strategi student fasilitator and explaining memiliki rata-rata 78,75 sedangkan kelas yang diberi strategi team quiz memiliki rata-rata 76,25. Hal ini berarti dapat diketahui bahwa strategi student fasilitator and explaining lebih baik dibandingkan dengan team quiz . Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat perbedaan hasil belajar IPS siswa yang dikenakan strategi student fasilitator and explaining dan team quiz , dan berdasarkan rata-rata hasil belajar siswa , bahwa strategi student fasilitator and explaining lebih baik dibandingkan dengan strategi team quiz .
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi student fasilitator and explaining, strategi team quiz ,hasil belajar IPS. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 13 not found. |
Date Deposited: | 10 Jun 2013 11:48 |
Last Modified: | 31 Oct 2021 07:37 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24388 |
Actions (login required)
View Item |