Analisis Faktor Volume Penjualan Jasa Bis Pariwisata PO. Ardian Transport

Trisaputro, Bayu and , Indah Pratiwi, S.T., M.T. and , Dr. Suranto (2013) Analisis Faktor Volume Penjualan Jasa Bis Pariwisata PO. Ardian Transport. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (348kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (418kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (996kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan jasa bis pariwisata pada PO. Ardian Transport dengan menggunakan analisis faktor dengan bantuan SPSS khususnya mengenai pelayanan, pengaruh biaya perawatan, promosi tehadap penjualan sehingga memaksimalkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan pedapatan di PO Ardian Transport. Data yang digunakan adalah hasil dari penyebaran kuisoner ke berbagai biro pariwisata yang pernah menggunakan jasa PO. Ardian Trasport sebanyak 42 responden pada wilayah Yogyakarta. Pengolahan data dilakukan dengan SPSS dengan analisis faktor dan untuk mengetahui nilai interprestasi dari masing-masing faktor dengan mnggunakan software Amos. Hasil dari pengolahan SPSS maka dari 21 variabel yang menunjukkan valid adalah 19 variabel karena nilainya >0,05, hasil dari analisis faktor dari 19 variabel dinyatakan layak karena nilai MSA> 0,5. Hasil dari analisis faktor model rotasi maka 19 variabel itu berkelompok menjadi 5 faktor dan yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap penjualan adalah faktor Perawatan dengan nilai interprestasinya sebesar 77,44% yang variabelnya meliputi Tampilan bis, kepuasan pelayanan, kebersihan bis, SDM dari PO Ardian Transport, Iklan melalui Web yang dihitung dengan software amos.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Faktor, Nilai interprestasi, Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 06 May 2013 07:17
Last Modified: 07 Nov 2021 13:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/24019

Actions (login required)

View Item View Item