Kontribusi Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kelengkapan Fasilitas Belajar Dan Jarak Tempat Tinggal Siswa SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo

Hapsari, Siwi Aulia and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2013) Kontribusi Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kelengkapan Fasilitas Belajar Dan Jarak Tempat Tinggal Siswa SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (839kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (182kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (431kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menguji kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal, dan (2) menguji perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian, siswa kelas X Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo. Sampel penelitian sebanyak 107 diambil dengan teknik proposional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi dengan variabel dummy. Hasil penelitian, (1) ada kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal p-value dengan α=0,05, dan (2) ada perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal dengan α=0,05. Hasil penelitian (2) dapat dirinci menjadi empat yaitu: (a) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar lengkap dan jarak tempat tinggal dekat, (b) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar lengkap dan jarak tempat tinggal jauh, (c) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal dekat, (d) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal jauh

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemandirian, fasilitas belajar, jarak tempat tinggal, hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 03 Apr 2013 11:27
Last Modified: 27 Oct 2021 23:22
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23458

Actions (login required)

View Item View Item