Hapsari, Siwi Aulia and , Prof. Dr. Sutama, M.Pd (2013) Kontribusi Kemandirian Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kelengkapan Fasilitas Belajar Dan Jarak Tempat Tinggal Siswa SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (839kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (25kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (431kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menguji kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal, dan (2) menguji perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian, siswa kelas X Teknik Sepeda Motor (TSM) SMK 1 Muhammadiyah Sukoharjo. Sampel penelitian sebanyak 107 diambil dengan teknik proposional random sampling. Teknik pengumpulan data dengan angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan regresi dengan variabel dummy. Hasil penelitian, (1) ada kontribusi kemandirian terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal p-value dengan α=0,05, dan (2) ada perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari fasilitas belajar dan jarak tempat tinggal dengan α=0,05. Hasil penelitian (2) dapat dirinci menjadi empat yaitu: (a) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar lengkap dan jarak tempat tinggal dekat, (b) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar lengkap dan jarak tempat tinggal jauh, (c) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal dekat, (d) ada perbedaan hasil belajar matematika berdasarkan fasilitas belajar tidak lengkap dan jarak tempat tinggal jauh
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemandirian, fasilitas belajar, jarak tempat tinggal, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 03 Apr 2013 11:27 |
Last Modified: | 27 Oct 2021 23:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23458 |
Actions (login required)
View Item |