Perbedaan Pola Tempat Duduk “U” Dan Lingkaran Dengan Penerapan Strategi Instant Assesment Terhadap Hasil Belajar Biologimateri Jaringan Pada Tumbuhan Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Jumantonokaranganyar Tahun Ajaran 2012 / 2013

Safitri, Martanti Ani and , Dra. Titik Suryani, M.Sc (2013) Perbedaan Pola Tempat Duduk “U” Dan Lingkaran Dengan Penerapan Strategi Instant Assesment Terhadap Hasil Belajar Biologimateri Jaringan Pada Tumbuhan Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Jumantonokaranganyar Tahun Ajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
00_halaman_depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
01_bab_satu.pdf

Download (346kB)
[img] PDF (Bab II)
02_bab_dua.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] PDF (Bab III)
03_bab_tiga.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] PDF (Bab IV)
04_bab_empat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] PDF (Bab V)
05_bab_lima.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_daf_pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] PDF (Lampiran)
07_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
08_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pola tempat duduk “U” dan Lingkaran dengan penerapan strategi Instant Assesment terhadap hasil belajar biologi materi jaringan pada tumbuhan. Strategi Instant Assesment merupakan strategi pembelajaran yang menyenangkan dan untuk mengetahui pengetahuan siswa dari sisi sikap dan perhatian saat pembelajaran dengan waktu yang singkat.Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Jumantono Karanganyar Tahun Ajaran 2012/2013. Sampel penelitian menggunakan 3 kelas, yaitu VIII B, VIII D dan VIII F. Jenis penelitian adalah eksperimen pendidikan. Teknik sampling menggunakan teknik Non Random. Metode pengumpulan data dengan teknik observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat berupa uji normalitas (Kolmogorov-Smirnov) dan uji homogenitas (uji Levene’s), serta uji hipotesis (One Way Anova). Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis, disimpulkan bahwa: tidak ada perbedaan pola tempat duduk “U” atau Lingkaran dengan penerapan strategi Instant Assesment terhadap hasil belajar biologi materi jaringan tumbuhan

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar , Pola “U”, Pola lingkaran, Strategi Instant Assesment
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 1514 not found.
Date Deposited: 28 Mar 2013 06:14
Last Modified: 03 Nov 2021 19:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23364

Actions (login required)

View Item View Item