Safitri, Martanti Ani and , Dra. Titik Suryani, M.Sc (2013) Perbedaan Pola Tempat Duduk “U” Dan Lingkaran Dengan Penerapan Strategi Instant Assesment Terhadap Hasil Belajar Biologimateri Jaringan Pada Tumbuhan Siswa Kelas Viii Smp Negeri 1 Jumantonokaranganyar Tahun Ajaran 2012 / 2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
00_halaman_depan.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Bab I)
01_bab_satu.pdf Download (346kB) |
|
PDF (Bab II)
02_bab_dua.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
||
PDF (Bab III)
03_bab_tiga.pdf Restricted to Repository staff only Download (414kB) |
||
PDF (Bab IV)
04_bab_empat.pdf Restricted to Repository staff only Download (548kB) |
||
PDF (Bab V)
05_bab_lima.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
06_daf_pustaka.pdf Download (252kB) |
|
PDF (Lampiran)
07_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
08_NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pola tempat duduk “U” dan Lingkaran dengan penerapan strategi Instant Assesment terhadap hasil belajar biologi materi jaringan pada tumbuhan. Strategi Instant Assesment merupakan strategi pembelajaran yang menyenangkan dan untuk mengetahui pengetahuan siswa dari sisi sikap dan perhatian saat pembelajaran dengan waktu yang singkat.Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 Jumantono Karanganyar Tahun Ajaran 2012/2013. Sampel penelitian menggunakan 3 kelas, yaitu VIII B, VIII D dan VIII F. Jenis penelitian adalah eksperimen pendidikan. Teknik sampling menggunakan teknik Non Random. Metode pengumpulan data dengan teknik observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat berupa uji normalitas (Kolmogorov-Smirnov) dan uji homogenitas (uji Levene’s), serta uji hipotesis (One Way Anova). Berdasarkan hasil analisis dan uji hipotesis, disimpulkan bahwa: tidak ada perbedaan pola tempat duduk “U” atau Lingkaran dengan penerapan strategi Instant Assesment terhadap hasil belajar biologi materi jaringan tumbuhan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar , Pola “U”, Pola lingkaran, Strategi Instant Assesment |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 28 Mar 2013 06:14 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 19:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23364 |
Actions (login required)
View Item |