Anis, Ahmad (2013) Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (60kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf Download (22kB) |
|
PDF (Bab II)
BaB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
||
PDF (Bab III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
PDF (Bab V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (16kB) |
||
|
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (18kB) |
|
|
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (831kB) |
Abstract
Karyawan yang cocok dengan iklim komunikasi perusahaan akan berusaha meningkatkan kinerjanya, sedangkan karyawan yang merasa tidak cocok akan cenderung terlihat malas atau bahkan memilih keluar dari perusahaan. Iklim komunikasi yang positif cenderung meningkatkan dan mendukung komitmen pada organisasi. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mendeskripsikan gaya kepemimpinan PT. PLN APJ Surakarta dan mendeskripsikan iklim komunikasi organisasi PT. PLN APJ Surakarta dan mendeskripsikan kinerja karyawan PT. PLN APJ Surakarta. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi lapangan (wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metode analisis data dengan analisis deskriptif kualitatis. Hasil penelitian dan analisis dapat disimpulkan bahwa (1) Gaya kepemimpinan yang diterapkan pada PT. PLN APJ Surakarta adalah Gaya kepemimpinan otoritas yang diterapkan pada bagian teknik, layanan gangguan dan manajemen produksi. Sedangkan untuk manajemen perencanaan dan pelayanan umum diterapkan gaya kepemimpinan kendali bebas. (2) Iklim komunikasi organisasi pada PT. PLN APJ Solo, dengan memperhatikan: (a) Persepsi-persepsi positif yang dimiliki oleh karyawan sebagai team work yang pada akhirnya meningkatkan kinerja karyawan. (b) Pimpinan sebaiknya melakukan evaluasi tentang kinerja karyawan sebagai kontrol yang positif. (3) Kinerja karyawan di PT. PLN APJ Surakarta ditandai : Kinerja yang diarahkan mendapatkan hasil yang lebih baik bagi organisasi, kelompok dan individu dengan mengelola pekerjaan sesuai dengan target yang telah direncanakan dan persyaratan kompetensi yang telah ditentukan, diantaranya : kualitas hasil, motivasi kerja, ketepatan waktu, efisiensi biaya, kreatifitas, tanggung jawab.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi, Kinerja Karyawan |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 04 Mar 2013 10:53 |
Last Modified: | 04 Mar 2013 14:03 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22937 |
Actions (login required)
View Item |