Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta)

Anis, Ahmad (2013) Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BaB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (18kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (831kB)

Abstract

Karyawan yang cocok dengan iklim komunikasi perusahaan akan berusaha meningkatkan kinerjanya, sedangkan karyawan yang merasa tidak cocok akan cenderung terlihat malas atau bahkan memilih keluar dari perusahaan. Iklim komunikasi yang positif cenderung meningkatkan dan mendukung komitmen pada organisasi. Penelitian ini bertujuan adalah untuk mendeskripsikan gaya kepemimpinan PT. PLN APJ Surakarta dan mendeskripsikan iklim komunikasi organisasi PT. PLN APJ Surakarta dan mendeskripsikan kinerja karyawan PT. PLN APJ Surakarta. Pengumpulan data yang dilakukan dengan studi lapangan (wawancara dan observasi) dan studi pustaka. Metode analisis data dengan analisis deskriptif kualitatis. Hasil penelitian dan analisis dapat disimpulkan bahwa (1) Gaya kepemimpinan yang diterapkan pada PT. PLN APJ Surakarta adalah Gaya kepemimpinan otoritas yang diterapkan pada bagian teknik, layanan gangguan dan manajemen produksi. Sedangkan untuk manajemen perencanaan dan pelayanan umum diterapkan gaya kepemimpinan kendali bebas. (2) Iklim komunikasi organisasi pada PT. PLN APJ Solo, dengan memperhatikan: (a) Persepsi-persepsi positif yang dimiliki oleh karyawan sebagai team work yang pada akhirnya meningkatkan kinerja karyawan. (b) Pimpinan sebaiknya melakukan evaluasi tentang kinerja karyawan sebagai kontrol yang positif. (3) Kinerja karyawan di PT. PLN APJ Surakarta ditandai : Kinerja yang diarahkan mendapatkan hasil yang lebih baik bagi organisasi, kelompok dan individu dengan mengelola pekerjaan sesuai dengan target yang telah direncanakan dan persyaratan kompetensi yang telah ditentukan, diantaranya : kualitas hasil, motivasi kerja, ketepatan waktu, efisiensi biaya, kreatifitas, tanggung jawab.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 04 Mar 2013 10:53
Last Modified: 04 Mar 2013 14:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/22937

Actions (login required)

View Item View Item