Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Angka Dengan Bermain Kartu Angka Bergambar Pada Siswa Kelompok B TK Pertiwi Kayumas I Kecamatan Jatinom Klaten Tahun Ajaran 2012/2013

Jarwati, Sri (2012) Peningkatan Kemampuan Mengenal Konsep Angka Dengan Bermain Kartu Angka Bergambar Pada Siswa Kelompok B TK Pertiwi Kayumas I Kecamatan Jatinom Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (205kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (49kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf

Download (157kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep angka dengan menggunakan media kartu angka bergambar pada anak kelompok B TK Pertiwi Kayumas I Jatinom Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini menggunakan setting TK Pertiwi Kayumas I Kelompok B Tahun Ajaran 2012/2013. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Data tentang perilaku guru, anak, situasi kelas dan data tentang kemampuan mengenal konsep angka anak dikumpulkan dengan lembar observasi. Analisis data menggunakan tehnik analisis komparatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan media kartu angka bergambar dapat meningkatkan kemampuan mengenal konsep angka pada anak Kelompok B di TK Pertiwi Kayumas I Tahun Ajaran 2012/2013. Hal ini dapat dilihat dari adanya kenaikan prosentase hasil kegiatan mengenal konsep angka sebelum tindakan sampai siklus II yaitu pada saat sebelum tindakan 41,5%, siklus I mencapai 61,5% siklus II mencapai 85%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kemampuan mengenal angka , kartu angka bergambar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 10 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2012 11:46
Last Modified: 21 Nov 2012 14:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21378

Actions (login required)

View Item View Item