Pengaruh Penggunaan Metode Cerita Gambar Seri Terhadap Kemampuan Membaca Anak Kelompok B di TK BA Aisyiyah Lorog Tawangsari Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012

NUR LAILA, FARIDA (2012) Pengaruh Penggunaan Metode Cerita Gambar Seri Terhadap Kemampuan Membaca Anak Kelompok B di TK BA Aisyiyah Lorog Tawangsari Sukoharjo Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._Bab_1.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
04._Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img] PDF (Bab III)
05._Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] PDF (Bab V)
07._Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (169kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode cerita gambar seri terhadap kemampuan membaca anak. Kemampuan membaca anak hanya dibatasi pada kemampuan membaca kalimat. Metode penelitian menggunakan experiment design Pre Experimental dengan bentuk One Group Pre Test–Post Test Design pada anak kelompok B di TK BA Aisyiyah Lorog Tawangsari Sukoharjo. Data tentang kemampuan membaca dikumpulkan melalui observasi sebelum dan sesudah diberi tindakan metode gambar seri. Teknik analisis data menggunakan uji statistik memakai paired sample test. Hasil analisis data pada = 5% diperoleh ttabel = 2,05 thitung = -3,140 maka Ho ditolak karena ttabel > thitung. Hal ini menunjukkan bahwa kemampuan membaca anak meningkat, setelah diberi metode gambar seri. Kesimpulan yang dapat diambil adalah ada pengaruh penggunaan metode cerita gambar seri terhadap kemampuan membaca anak di TK BA Aisyiyah Lorog Tawangsari Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Cerita Gambar Seri, Kemampuan Membaca
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 18 Jul 2012 11:39
Last Modified: 18 Jul 2012 11:39
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19224

Actions (login required)

View Item View Item