Raharjo, Ajhi Bhima (2012) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Pemilihan Produk Batik Di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (52kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (15kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (104kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor budaya terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 2) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor sosial terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 3) Untuk menganalisis apakah tedapat pengaruh signifikan faktor pribadi terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta. 4) Untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh signifikan faktor psikologis terhadap keputusan memilih produk batik di Kampoeng Batik Laweyan Surakarta Sampel yang digunakan adalah random sampling dengan metode convenience sampling Penentuan besarnya jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang. Berdasarkan hasil uji ttest maka diperoleh yaitu Variabel faktor kebudayaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Variabel faktor sosial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Variabel faktor kepribadian mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk dan Variabel faktor psikologis mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk Hasil analisis uji F variabel faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan memilih produk. Hasil perhitungan untuk nilai R2 diperoleh 78,4% variasi perubahan keputusan memilih produk dijelaskan oleh variasi perubahan faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor kepribadian dan faktor psikologis. Sementara sisanya sebesar 21,6% diterangkan oleh faktor lain yang tidak ikut terobservasi
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Faktor Kebudayaan, Faktor Sosial, Faktor Kepribadian dan Faktor Psikologis |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 13 Apr 2012 08:41 |
Last Modified: | 13 Apr 2012 08:52 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17898 |
Actions (login required)
View Item |