Araswati, Veronica Selly (2012) Penggunaan Metode Bermain Peran Sebagai Upaya Meningkatkan Komunikasi Pada Anak Tk Indriyasana 03 Nglinggi Kelompok A Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (141kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB__I.pdf Download (101kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB__II.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (123kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi pada anak melalui Metode Bermain Peran. Penelitian tindakan kelas ini dengan subyek penelitian sebanyak 27 anak yang terdiri dari 10 anak laki-laki dan 17 anak perempuan.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data dilakukan dengan observasi,wawancara,dan dokumentasi.Data yang dianalisis secara perbandingan yaitu membandingkan antara peningkatan komunikasi anak dan hasil penelitian dengan indicator lainnya. Hasil peneliti dapat disimpulkan bahwa Penggunaan Metode Bermain Peran dapat meningkatkan Komunikasi anak yaitu sebelum tindakan (pra siklus)33%,Pada siklus I 55% dan siklus II 80%.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Rak A520/2012-24 |
Uncontrolled Keywords: | Metode Bermain Peran,Komunikasi. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 13 Apr 2012 05:40 |
Last Modified: | 25 Jun 2012 07:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17890 |
Actions (login required)
View Item |